Muaythai Pamekasan Optimistis Kembali Raih Medali Emas

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ZUBAIDI) ON FIRE: Atlet Muay Thai optimistis kembali mengulang prestasi di Porprov 2022.

KABARMADURA.ID – Covid-19 di Indonesia cukup memberikan dampak yang sangat signifikan bagi seluruh sendi kehidupan, tidak terkecuali bagi cabang olahraga (Cabor) Muay Thai di Kabupaten Pamekasan.

Ketua Muay Thai Pamekasan Ary Budiarto mengatakan, adanya wabah Covid-19 membuat persiapan Cabor Muay Thai untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2022 sedikit terganggu.

“Persiapan kami baru mencapai 90 persen, kendala terbesarnya ya adanya wabah ini,” terang Ary Budiarto, Senin (2/7/2021).

Untuk Porprov Jatim 2022 nanti, pihaknya telah mempersiapkan empat atlet dan dua pelatih. Itu guna menatap kejuaraan dua tahunan tersebut.

Empat atlet itu merupakan atlet yang berpengalaman. Mereka pernah mengikuti Porprov Jatim 2019 di Kediri dan mendapatkan satu medali emas dan satu medali perunggu.

“Porprov 2019 kemarin merupakan yang pertama kami ikuti. Tapi, kami sudah meraih prestasi yang luar biasa, sehingga saya yakin kami bisa mengulang prestasi itu,” tambahnya.

Ary melanjutkan, setelah PPKM usai, ia akan kembali berlatih secara normal untuk mematangkan teknik dan skill keempat atletnya tersebut. Selain itu dirinya juga telah mempersiapkan berbagai tryout, sehingga atlet yang dipersiapkan untuk Porprov Jatim 2022 semakin siap. Baik dari skill maupun mental bertanding.

Dirinya berharap ke depan akan banyak event yang digelar bagi olahraga Muay Thai, karena atlet akan merasa jenuh jika terus berlatih tanpa ada pertandingan atau kejuaraan yang diikuti.

“Adanya event yang resmi merupakan suatu barometer guna mengukur kemampuan semua atlet,” tandasnya. (bai/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *