Katar Sawung Galing Desa Gunung Eleh Kecamatan Kedungdung Sampang Sambut HUT RI dengan Gemerlap Lampion

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Ist) KOMPAK: Pengurus dan anggota Karang Taruna (Katar) Sawung Galing Desa Gunung Eleh Kecamatan Kedungdung, Sampang sedang membuat keterampilan lampion dan kerajinan bambu.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Berbagai macam cara digunakan warga untuk  menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik  Indonesia (RI) ke 76. Khusus, Karang Taruna (Katar) Sawung Galing, Desa Gunung Eleh Kecamatan Kedungdung Sampang, mengajak pemuda dan masyarakat dengan berbagai karya seni kreatif. Mereka, menghias desa penuh dengan lampion warna-warni dan berbagai keterampilan.

Sepanjang jalan desa dihias dengan lampion berbagai bentuk. Serta, pemasangan bendera Merah Putih. Termasuk, hiasan lampu yang terlihat mewah saat malam hari. Selain itu, mereka juga membuat karya tulisan Gunung Eleh dari bambu berukuran besar. Tidak hanya itu, pemuda, pengurus dan anggota Katar Sawung Galing juga membuat miniatur jalan metropolitan.

Ketua Katar Sawung Galing Ali Mushaddaq mengatakan, momentum peringatan HUT RI ke 76 harus disambut meriah meski dalam kondisi wabah Covid-19. Terlebih, masih diterapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Kondisi itu, tidak menyurutkan pemuda untuk menunjukkan kreativitas memeriahkan peringatan hari kemerdekaan.

“Yang paling berkesan, tidak hanya dalam rangka menyambut dan memperingati HUT RI ke 76. Tapi berkumpul dengan proses dan selalu kompak menjaga kerukunan antar warga dan antar pemuda desa juga sangat penting,” ujarnya, Selasa (3/8/2021).

Menurutnya, pemuda Desa Gunung Eleh harus tetap berkreasi. Momentum peringatan HUT menjadi modal semangat melawan Covid-19. Sehingga, segera terlepas dari kondisi wabah yang cukup lama. “Kami kumpulkan pengurus dan anggota. Termasuk, pemuda lainnya kompak bergotong-royong. Tapi, kami juga terapkan prokes dan dibantu oleh masyarakat,” tukasnya. (man/ito)

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *