Pemdes Taman Sampang Rencanakan Bangun Wisata Alam

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) POTENSI: Wisata alam direncanakan akan dibangun di Desa Taman, Kecamatan Jrengik Sampang, tepatnya di Bukit Taman Indah.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Pemerintah desa di Sampang berlomba-lomba membangun sejumlah potensi masing-masing. Salah satunya di Desa Taman yang direncanakan akan dibangun wisata dengan andalan pemandangan alam.

Lokasinya cukup strategis. Tidak terlalu jauh dari akses jalur jalan nasional. Namun, tempatnya tinggi bisa melihat perkotaan dari kejauhan. Apalagi saat malam hari, cukup menjanjikan menjadi wisata alam berbeda di Sampang.

Rencana pembangunan sudah dilakukan oleh pemerintah desa setempat. Bahkan, sempat dibahas master plan pembangunan. Sehingga, direncanakan akan digarap secepatnya.

Kepala Desa Taman Muarif mengatakan, jika bukti di desanya cukup berpotensi dikelola menjadi wisata. Bukit itu akan diberi nama tempat wisata Bukit Taman Indah. Lokasinya dinilai menjanjikan dan ketersediaan air juga mendukung. Sehingga direncanakan akan dibangun wisata alam.

“Kami sudah melakukan sejumlah pertemuan dengan pihak konsultan. Semoga perencanaan berjalan sukses sampai pembangunan, ” katanya.

Untuk pendanaan dinilai akan menelan anggaran besar. Namun, pihaknya berencana akan melakukan pembangunan secara bertahap. Ditargetkan, lokasi itu akan menjadi lokasi wisata yang digemari pengunjung. Sehingga bisa menambah pendapatan asli desa (PADes).

Diungkapkan Muarif, pihaknya tidak main-main merencanakan pembangunan wisata. Studi banding ke sejumlah lokasi wisata sudah dilakukan. Seperti ke Banyuwangi dan Kota Batu dan Malang. Sebagai motivasi dan pemaduan konsep wisata sesuai kondisi di Bukit Taman Indah.

Tidak hanya itu, lokasi itu juga dilirik pemerintah daerah. Akan dibangun tulisan Sampang Hebat Bermartabat dengan ukuran besar. Sehingga nantinya bisa dibaca pengendara dari pintu masuk Sampang. (man/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *