HIPMI Bangkalan Gelar Seribu Vaksinasi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) ANTUSIAS: Ketua BPC HIPMI Bangkalan Zhafira Ayu Ratri Aldania memantau kegiatan vaksinasi di sekretariat HIPMI Bangkalan.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bangkalan, menggelar kegiatan vaksinasi. Kegiatan tersebut, dibuka secara umum dengan target 1.000 orang menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76.

Tujuannya, untuk membantu pemerintah daerah mencapai target vaksin yang telah ditentukan. Serta, mendorong pemulihan ekonomi yang juga berdampak pada para pengusaha baik kecil maupun besar. Hal tersebut diungkapkan Ketua BPC HIPMI Bangkalan Zhafira Ayu Ratri Aldania, Selasa (17/8/2021).

Menurutnya, kegiatan vaksinasi diselenggarakan berkat kerjasama banyak pihak pengusaha dan juga komunitas di Bangkalan. Seperti Coffee Shop, Bangkalan Gadget, Komunitas Seniman Muda Bangkalan, Komunitas Video Muda Bangkalan, Bangkalan Sehat dan Bangkalan Bisa.

“Kemudian untuk tim puskesmas yang terlibat, ada Puskesmas Klampis, Geger, dan Tanjungbumi. Kami melakukan kerjasama dengan komunitas dan para pengusaha, jadi bisa seramai ini. Kami juga merasa bahwa dampak untuk para pengusaha ini sangat terasa, jadi dengan divaksin, nanti saya harap situasi segera bisa kembali seperti semula,” ujarnya.

Pihaknya juga memaparkan, target hingga 1000 orang dibagi beberapa sesi, agar tidak menimbulkan kerumunan. Pada sesi pertama, ternyata banyak yang sudah datang. “Antusias masyarakat cukup tinggi, pagi tadi saja target 1.000 ini sudah tercapai dan kami masih mencoba meminta tambahan lagi ke Dinas Kesehatan (Dinkes),” ucapnya.

Selain itu, untuk meningkatkan perhatian dan keinginan warga agar mengikuti vaksinasi, HIPMI juga memberikan bantuan beras sebanyak Rp5 Kg bagi warga yang mau divaksin. “Kami berikan beras untuk semuanya, meski tidak banyak, semoga bisa membantu,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengapresiasi kegiatan vaksinasi tersebut. Sebab, target pemerintah terbantu melalui kegiatan tersebut. Pihaknya berharap, agar warga tetap waspada dan siaga. Serta, selalu mematuhi protokol kesehatan (protkes) Covid-19.

“Saya merasa terbantu, karena ini saja katanya sudah 850 orang, dan masih ada sesi selanjutnya. Kalau terus dapat dukungan begini, saya yakin target kami bisa terpenuhi,” responnya.  (hel/ito/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *