Makna Kemerdekaan di Mata Madura United: Bebas Menyalurkan Hobi tanpa Abai Protkes

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ SYAHID MUJTAHIDY) MERAYAKAN: Skuad Madura United menyanyikan lagu Indonesia Raya.

KABARMADURA.ID – Setiap 17 Agustus selalu diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Dirgahayu yang tahun 2021, tercatat sebagai HUT ke-76.

Guna ikut merayakan momentum ini, skuad Madura United yang masih berlatih di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, mengawali kegiatan latihan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Bacaan Lainnya

Cara masyarakat memaknai kemerdekaan beraneka macam, seperti halnya Manajer dan skuad Madura United.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan memaknai kemerdekaan sebagai momentum bagi semua orang untuk mengenang perjuangan para pahlawan Nasional melawan penjajah.
Namun, arsitek yang familiar disapa RD ini menyampaikan, perjuangan yang bisa dilakukan masyarakat saat ini tanpa harus angkat senjata. Melainkan, berperan dan berfungsi di jalan yang bagus sesuai bidang, karir, dan profesinya.

Dia mencontohkan, dalam dunia sepakbola. Saat bisa melambungkan prestasi sepakbola Indonesia, dan meningkatkan perekonomian melalui ajang sepakbola.

“Cukup berada di bidang, pekerjaan, profesi, karirnya untuk berkontribusi untuk Indonesia dan sesama rakyat Indonesia. Itu sudah bagus,” kata RD kepada Kabar Madura, Selasa (17/8/2021).

Sedangkan, bek sayap Madura United Andik Rendika Rama memaknai kemerdekaan, saat dirinya bisa menekuni hobinya, karirnya, dan profesinya sebagai pesepakbola. Itu ditandai dengan aktifnya kegiatan dan ajang cabang olahraga (cabor).

Lantaran masih di masa wabah Covid-19, Rendika Rama mendukung bergulirnya kompetisi dengan memperhatikan protokol kesehatan (protkes).

“Kemerdekaan itu selama kita bisa bermain bola, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tandasnya. (idy/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *