Pemkab Sumenep Gandeng Tokoh untuk Ikut Sukseskan Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) IKHTIAR: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep terus mendorong pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Pelaksanaan vaksinasi digelar di halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dan di masing-masing kecamatan.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengharapkan, target pelaksanaan mencapai 10 ribu di 27 kecamatan. Semakin banyak yang divaksin, maka semakin banyak pula orang yang terselamatkan dari Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Semoga yang ditarget hari ini dapat tercapai sesuai harapan kita,” katanya, Selasa (24/08/2021)

Menurut Bupati Fauzi, vaksinasi tersebut juga dalam rangka gebyar kemerdekaan dan akan dilaksanakan setiap hari dari 24 Agustus hingga 30 Agustus 2021 mendatang.

Kegitan yang juga didukung oleh pihak ketiga tersebut, berhadiah 2 unit sepeda motor, televisi dan 2 unit sepeda. Harapannya, seluruh camat agar menggandeng masyarakat, organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam dan kepala desa agar vaksinasi dapat berjalan secara maksimal.

“Mari kita bersama-sama untuk mensukseskan pelaksnaan vaksinasi,” ucap dia

Menurut orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu, stok vaksin di Sumenep saat ini sebanyak 50 ribu. Semua stok dapat tervaksin pada masyarakat Sumenep. Yang melakukan vaksinasi tingkat aparatur sipil negara (ASN) dan non ASN hingga 22 Agustus 2021 sudah sebanyak 3.367 orang, yang sudah menajalani dosis pertama sebanyak 1.266 orang dan yang telah melaksanakan vaksin kedua sebanyak 1.212 orang.

“Kami berharap ASN dan non ASN agar menjadi teladan dalam menjalani vaksinasi, seluruh masyarakat segara melakukan vaksinasi serta wajib menerapakan protokol kesehatan (protkes),” tuturnya.

Kegiatan vaksinasi juga kerap ditinjau langsung Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Tujuanya untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi benar-benar berjalan sesuai harapan.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sumenep Edy Rasiyadi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dengan ‘dooprize’ itu merupakan hasil partisipasi dari beberapa perusahaan yang ada di Sumenep.

“Doorprize itu nantinya akan diberikan kepada masyarakat Sumenep yang telah disuntik vaksin pertama dan kedua. Doorprize akan diundi pada akhir September 2021,” ungkap Edy. (imd/waw)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *