Pelaksanaan BSPS Capai 46 Persen, Dapatkan Tambahan Dana Rp2,5 Juta per Unit

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) DITAMBAH: Program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) mendapatkan tambahan dana sebesar Rp2,5 juta per unit.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Pamekasan mencatat untuk progres pelaksanaan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) sudah mencapai 46 persen. Pada tahun ini, mendapatkan tambahan dana sebesar Rp2,5 juta per orang, menjadi Rp20 juta. Sebelumnya, pada tahun 2020 sebesar Rp17,5 juta. Sementara itu, yang sudah melaksanakan pengerjaan konstruksi lapangan sebanyak 57 orang.

Kepala Bidang (kabid) Perumahan dan Tata Bangunan DPKP Pamekasan Didik Ruswandi menuturkan, progres 46 persen dari BSPS tersebut meliputi; tahapan penyiapan masyarakat, sosialisasi, proposal, dan penetapan SK BSPS dari kementerian sudah selesai.

Sumber anggaran program BSPS berasal dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Total anggaran pada tahun ini untuk 70 penerima sebesar Rp1,4 miliar.

“Yang sedang dilakukan di lapangan sekarang yaitu pengiriman bahan dan pelaksanaan,” paparnya,  Kamis (26/8/2021).

Dijelaskannya, dari total 70 penerima terdapat 57 orang yang sudah melakukan pengerjaan konstruksi. Sementara itu, sisanya 13 orang masih belum melakukan sebab persiapan belum rampung.

“Mungkin orangnya masih menunggu pengiriman bahan, karena akses medan yang mungkin masih belum bisa memadai, selain juga kemarin pandemi terjadi lonjakan,” ulasnya.

Ia menegaskan, bahwa secara teknis untuk merampungkan program BSPS dipastikan akan selesa sebelum tahun anggaran berlangsung.

“Dananya sudah masuk semua ke rekening masyarakat masing-masing, kami optimislah masih 4 bulan ke depan,” tukasnya. (rul/maf)

Pelaksanaan Program BSPS di Pamekasan

  • Sumber anggaran: APBN
  • Progres pelaksanaan: 40 persen
  • Tambahan dana per unit: Rp2,5 juta
  • Total penerima BSPS: 70 orang
  • Yang sudah mengerjakan konstruksi: 57 orang
  • Total anggaran: Rp1,4 miliar

F BSPS

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *