Ketua Dewan Bangkalan Mencak-Mencak, Tegur Kadispora karena Ikon Wisata Rusak Ditelantarkan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) NGGAK SEMPAT: Salah seorang berjalan di dekat ikon wisata Bangkalan di belakang Stadion Gelora Bangkalan yang ditemukan rusak namun dibiarkan.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN-Dianggap mengabaikan ikon wisata di Bangkalan yang rusak, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan Muhammad Fahad mengeluarkan peringatan untuk dinas terkait agar memperbaiki kinerja dalam merawat aset tersebut.

“Kita ini seolah kurang cepat dan kurang sadar akan kekurangan ini,” kata Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad yang bermaksud menyampaikan hal itu Dinas Pariwisata Bangkalan karena tidak siapnya memperhatikan segala kekurangan dan potensi di sekitarnya.

Kerusakan ikon wisata yang ditemukan Fahad itu adalah tulisan selamat datang di Bangkalan yang ada di belakang Stadion Gelora Bangkalan dan pintu masuk Taman Rekreasi Kota.

Menurutnya, jika ingin fokus mengembangkan, harus difokuskan pada pengembangan, tapi juga harus memperhatikan pemeliharaannya.

“Warga dan wisatawan ini melihat yang pertama menggunakan mata, jadi kalau itu tidak dibiarkan, masyarakat akan mengira wisatanya tutup,” tuturnya.

Maka dari itu, politisi Partai Gerindra itu meminta langsung kepada pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangkalan untuk segera memperbaikinya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangkalan Moh Hasan Faisol mengaku sudah berupaya memperbaiki, salah satunya dengan merencanakan biaya pemeliharaan. Tetapi karena anggarannya di-refocusing, jadi tidak ada sama sekali.

“Kami sudah menganggarkan pemeliharaannya, tapi memang kecil dan saya lupa karena di-refocusing,” terangnya.

Tetapi jika memang ini jadi atensi, maka akan segera diperbaiki. Mengingat nantinya pemerintah akan fokus mengembangkan potensi wisata.

“Sudah kami amankan, sedang proses perbaikan,” singkatnya menutup wawancara. (hel/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *