Dispora Bangkalan Akan Tinjau Ulang SGB

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) MEGAH: Pengendara saat melintas di depan Stadion Gelora Bangkalan usai selesai dibangun oleh Kementerian PUPR, kemarin.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Renovasi Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sudah usai pada (25/5) 2021 lalu. Tetapi lampu score yang sebelum pembangunan berada di tempat ternyata tidak ada. Padahal stadion masih dalam masa pemeliharaan hingga November 2021. Sehingga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan akan melakukan peninjauan kembali sebelum menerima penyerahan kunci.

Salah satu staf pegawai Dispora Bangkalan Chandra melaporkan, saat melihat pengerjaan finishing SGB yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR, kondisi lampu score sudah tidak ada di tempat.

Bacaan Lainnya

“Lampu score-nya sepertinya tidak ada,” laporannya.

Menurut Chandra, dirinya tidak berasumsi bahwa lampu score itu hilang lantaran dicuri. Sebab, masih banyak kemungkinan lain seperti diamankan karena perbaikan dan disimpan. “Siapa tahu masih disimpan,” katanya.

Sedangkan Plt Kadispora Bangkalan Rudy Hariyanto menyampaikan, pengerjaan SGB dipasrahkan langsung pada Kementerian PUPR. Sehingga pihaknya mengaku tidak tahu anggaran yang dihabiskan untuk renovasi itu.

“Kalau anggarannya ini kan dari pusat, karena sudah kami serahkan juga,” katanya.

Tetapi, kata Rudy, masa pemeliharaan tersebut diberikan waktu 180 hari atau enam bulan dari selesainya masa pengerjaan pada 25 Mei lalu.

“Di masa pemeliharaan ini SGB tidak bisa digunakan,” terangnya.

Apalagi, kunci SGB masih belum diserahkan ke pemerintah kabupaten hingga masa pemeliharaan selesai. Selain itu, lapangan yang akan menjadi venue latihan itu nanti tidak bisa digunakan untuk keperluan lain selain latihan untuk piala U-20.

“Tidak bisa digunakan untuk yang lain, karena ini sudah melalui persetujuan Kemenpora,” tuturnya.

Rudy juga akan melakukan pengecekan kembali pada SGB ketika nanti diserahkan kuncinya. Pihaknya menginginkan masa pemeliharaan tidak menyisakan kerusakan pada gedung. Sehingga sesuai dengan perencanaannya.

“Nanti kita akan cek lagi sebelum kami terima kuncinya,” pungkasnya. (hel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *