Melihat Lebih Dekat Sepak Terjang The Basco dalam Mempelopori Aksi Sosial

  • Whatsapp
(FOTO: M/KHOYRUL UMAM SYARIF) SOLIDKAN GERAKAN: The Basco menyantuni anak yatim sebagai wujud kepedulian sosial kepada sesama. 

KABARMADURA.ID, PAMEKASANThe Association Of Banyuanyar Scout (The Basco) mendorong setiap anggotanya memiliki kepedulian terhadap kondisi sesama yang sedang membutuhkan. Tak terkecuali kepada anak yatim yang ditinggalkan orangtuanya.

Ketua The Basco Nurul Wahyudi menuturkan, fokus organisasi yang diinisiasi alumni anggota pramuka Pondok Pesantren (ponpes) Banyuanyar itu yaitu mengambil peran dalam mengatasi beragam persoalan warga. Salah satunya yaitu dengan memberikan santunan kepada 43 anak yatim.

“Bentuk aktualisasi dari trisatya dan dasa dharma pramuka harus selalu melekat bagi setiap alumni, utamanya dalam mempelopori setiap kegiatan yang bersentuhan dengan sosial, peranan itu harus nyata adanya,” paparnya, Minggu (29/8/2021), usai kegiatan yang berlangsung di Ponpes Banyuanyar.

Pria yang kerap disapa Nurul itu menambahkan, salah satu bentuk realisasi visi dan misi organisasi tersebut, yaitu menjalankan program rutin dan mendorong para anggota agar memiliki kinerja yang prima.

“Kami yakini semua proses yang dijalani, setiap orang pasti ada masanya, dan setiap masa pasti ada orangnya, yang terpenting jangan melewatkan kesempatan atau peluang yang dihadapi,” ulasnya.

Ia juga menegaskan, bahwa pola manajemen yang baik dalam mengelola organisasi harus dimiliki setiap pemimpin, termasuk piawai dalam menjadikan rasa pesimis menjadi optimis. “Kuncinya berorganisasi harus solidkan gerakan, matangkan keputusan, bismillah niatkan ibadah mengabdi kepada Allah,” tukasnya. (rul/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *