Asah Kemampuan Pemuda Desa, Katar Robatal Gelar Bimtek Keorganisasian

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Ist) TINGKATKAN KUALITAS; Sejumlah aktivis karang taruna di Kecamatan Robatal mengikuti bimtek keorganisasian.

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Karang Taruna (Katar) Robatal memantapkan pengetahuan dengan menggelar bimbingan teknis (bimtek) tentang keorganisasian. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk dan mengasah kemampuan berorganisasi para pemuda desa.

Kegiatan tersebut diikuti oleh semua anggota karang taruna tingkat desa. Terutama di lingkungan Katar Kecamatan Robatal. Para peserta diberi pengetahuan tambahan tentang tata kelola organisasi modern.

Selain itu, dua narasumber sengaja didatangkan untuk mengisi bimtek tersebut yaitu Ketua Katar Sampang Moh. Jakfar dan Wakil Ketua Katar Sampang Moh. Iqbal Fathoni. Keduanya memberikan bekal materi tentang pengelolaan organisasi yang sehat dan produktif.

Ketua Katar Kecamatan Robatal, Ru’ie Arifin mengutarakan, bahwa pihaknya sengaja menggelar kegiatan itu untuk menambah wawasan pengurus katar desa. Semua perwakilan katar desa diundang untuk didistribusikan kepada semua pengurus di tingkat desa.

“Tujuannya agar pengurus dan anggota katar lebih memahami cara mengelola organisasi. Sehingga pengelolaan katar di semua desa lebih baik, ” katanya.

Dalam pelaksanaannya, protokol kesehatan (prokes) yang ketat tetap diterapkan. “Kita gelar dengan konsep prokes. Sehingga kami tetap melakukan kegiatan dengan aman,” imbuhnya. (man/maf)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *