Mengenal WAGs Kapten Madura United Fachrudin W Aryanto

  • Whatsapp
(FOTO: VERONITA FOR KM) WANITA KARIR: Istri Kapten Madura United Fachrudin W Aryanto, Briptu Veronita Anjar Rianto berprofesi sebagai polwan.

KABARMADURA.ID – Wanita karir menjadi pilihan teman hidup dari Kapten Madura United Fachrudin W Aryanto, wives and girlfriends (WAGs) itu bernama Briptu Veronita Anjar Rianto yang tengah menjadi polisi wanita (polwan). Keduanya menikah, 4 Juli 2017, saat stoper asal Klaten itu sudah bergabung dengan Madura United.

Syahid Mujtahidy, Ponorogo

Bacaan Lainnya

Veronita tengah menjabat sebagai Badan Intelijen Keamanan Kepolisian Intelkam (Baintelkam) Kepolisian Sektor (Polsek) Jetis, Ponorogo, Jawa Timur. Tidak sebatas itu, dia sekaligus merangkap menjadi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibnas) Wonoketro, Kecamatan dan kabupaten tersebut.

Kekasih Fachrudin ini menceritakan memang sudah mengimpikan sejak kecil. Tak ayal, dia mempersiapkan diri dengan ikut Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan pramuka saat duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Perempuan berusia 26 tahun ini bercita-cita ingin menjadi polwan sejak sering melihat polwan yang tengah bertugas di depan sekolah menengah pertama (SMP) tempat dirinya belajar.

“Ya, karena menurutku kalau jadi polwan itu selain pekerjaan mulia, gagah juga cantik dilihat,” curhatnya kepada Kabar Madura sehari sebelum Hari Polwan Nasional yang jatuh setiap 1 September.

Setelah berproses dan berjuang untuk tembus menjadi polwan, ibu dari Daffaro Adams Aryanto ini lulus sebagai angkatan ke-43 pada tahun 2014.

Di usia yang masih remaja menjadi polwan itu, Veronita menuturkan, langsung mendapatkan pengalaman yang tidak dilupakan. Sebab, dia tidak sebatas di tugaskan di luar provinsi melainkan di luar Pulau Jawa, dia ditempatkan di Sulawesi Tengah. Tidak tanggung-tanggung saat itu bertugas selama tiga tahun, padahal belasan tahun selalu bersama dengan keluarga.

Untungnya, polwan kelahiran 1995 itu tengah ditugaskan di kampung halamannya sendiri Ponorogo. Namun, dia masih menceritakan terdapat sesuatu yang sulit diatasi, ialah kebersamaan dengan keluarga. Namun, dia menilai itu suatu tantangan tersendiri.

Diketahui, Fachrudin sebagai pemain sepak bola selalu bersama dengan tim, terutama saat kompetisi domestik Indonesia berjalan, seperti saat ini Liga 1 2021-2022 berlangsung seri pertama di daerah Jabodetabek dan Bandung.

Tapi, Veronita memiliki cara tersendiri untuk memiliki waktu lama bersama keluarga, ialah mengusahakan untuk bersama keluarga saat Fachrudin libur, walaupun hanya sehari atau dua hari.

“Jadi kalau suami lagi libur, biasa aku usahain untuk bisa bersama keluarga, karena aku juga ingin pola asuh anak juga diemban sama suami. Alhamdulillah, selama ini tidak mengganggu untuk jadwal bersama keluarga walaupun hanya sehari atau dua hari,” ungkapnya.

Di momentum Hari Polwan RI ke-73, Veronita berharap, polwan di Indonesia selalu kompak dan terus mengayomi serta melindungi rakyat Indonesia.(idy/mam)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *