Nilai Kinerja PDAM Buruk,  Fraksi PKS Minta Perbaiki Layanan dengan Sistem Pengelolaan Terpadu

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) DESAK: Fraksi PKS DPRD Pamekasan  meminta pemkab mengevaluasi kinerja PDAM.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan menilai, bahwa kinerja dari Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Jaya Pamekasan sangat buruk. Salah satu penyebabnya yaitu lambannya respon terkait pengaduan penanganan kebocoran pipa air. Akibatnya, air tidak dapat terdistribusi kepada masyarakat.

Menurut Ketua Fraksi PKS DPRD Pamekasan Suryono, banyak keluhan mengenai kinerja buruk Perumdam Tirta Jaya Pamekasan,  mulai dari lambatnya respon, sering macetnya air, bahkan manajemen yang kurang profesional. Dampaknya, layanan air yang menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat tidak lancar alirannya.

Bacaan Lainnya

“Buruknya kinerja, memberikan atensi yang sangat penting terhadap Perumdam Tirta Jaya, karena merupakan salah satu badan usaha yang dimiliki pemkab. BUMD ini memiliki peran yang sangat vital, karena menyangkut hajat hidup orang banyak,” paparnya, Rabu (1/9/2021) usai sidang paripurna Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pamekasan.

Politisi yang berasal dari dapil 1 Pamekasan tersebut juga menuturkan, bahwa harus ada perbaikan sistem berupa pengelolaan yang terpadu. Selain itu, menurutnya, pemkab juga perlu memantau dengan serius agar perbaikan layanan terus meningkat, sebab anggaran yang dialokasikan sangat banyak.

“Pelayanannya selama ini masih rendah, dan hanya sebatas normatif, hal ini akan berdampak pada penurunan citra PDAM. Selain itu, juga menurunkan minat dan kepercayaan masyarakat sebagai pengguna jasa,” urainya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, kritik dan saran tersebut menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan ke depannya. Sehingga, pihaknya bisa memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan

”Semua masukan akan menjadi perhatian kami dalam perumusan dan pengambilan keputusan,” tukasnya. (rul/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *