Madura United vs Tira-Persikabo, Pembuktian Duo Gelandang Serang Debutan, Jaja vs Sergey

(FOTO: KM/GRAFIK) PERDANA: 2 Gelandang asing Hugo Gomes dos Santos Silva dan Sergey Pushnyakov berpotensi jalani debut di BRI Liga 1 2021-2022. 

KABARMADURA.ID – Pertandingan Madura United kontra Tira Persikabo di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (3/9/2021), bisa menjadi panggung pembuktian bagi gelandang serang asing kedua kesebelasan. Keduanya sama-sama belum pernah pentas di BRI Liga 1 2021-2022.

Madura United mendatangkan gelandang serang asal Brasil, Hugo Gomes dos Santos Silva. Dia resmi berkostum tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini jelang Piala Menpora 2021 di Bandung lalu. Sehingga dia sudah mencicipi laga bersama Fachrudin W Aryanto dan kawan-kawan walaupun baru level turnamen.

Lantaran begitu, gelandang serang yang biasa disapa Jaja ini mengaku sangat antusias untuk memulai kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini. Sebab, laga tersebut yang tengah dinanti-nantikan selama ini.

Bacaan Lainnya

“Saya berjanji akan memberikan yang terbaik untuk tim. Ini pertandingan yang semuanya tunggu, termasuk saya juga,” ucapnya kepada Kabar Madura, Kamis (2/9/2021).

Walaupun baru bergabung, mantan gelandang serang Tim Nasional (Timnas) Brasil junior menyimpan statistik yang cukup bagus, terutama saat mengarungi Piala Menpora. Dari tiga laga yang dilaluinya, dua kali menjadi starter dan sekali masuk dari bangku cadangan dengan durasi total bermain 206 menit.

Kontribusinya terbilang bagus melalui tiga umpan kunci yang berbuah peluang emas, empat kali tembakan, 66 umpan sukses dari total melakukan 100 kali umpan selama penyisihan grup turnamen pramusim itu.

Sedangkan, Tira Persikabo baru mendaratkan gelandang serang asing asal Belarusia, Sergey Pushnyakov. Dia baru diumumkan pada Jumat (18/6/2021), atau sekitar tiga bulan yang lalu. Namun Sergey intens mengikuti latihan dalam arahan Pelatih Igor Kriushenko selama sekitar tiga bulan terakhir.

Namun, pendatang baru di kancah sepak bola Indonesia ini belum pernah berlaga sekalipun dalam pertandingan resmi di Indonesia, seperti turnamen atau kompetisi. Dia sebatas ikut latihan bersama dengan timnya. (idy/waw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.