Kelompok 3 KKN STIT Miftahul Ulum Perjelas Jalur Masuk Desa Serabi Barat dengan Membangun Gapura

  • Whatsapp
Kelompok 3 KKN STIT Miftahul Ulum Perjelas Jalur Masuk Desa Serabi Barat dengan Membangun Gapura

KABARMADURA.ID, BANGKALAN-Covid-19 yang masih mewabah berdampak pada sistem pelaksanaan kuliah kerja nyata (KKN) mahasiswa di beberapa kampus di Bangkalan. Salah satunya mahasiswa  dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Miftahul Ulum Modung Bangkalan yang harus kembali menyelenggarakan KKN dengan sistem daring.

Sampai saat ini, STIT Miftahul Ulum masih melaksanakan KKN tematik secara daring di desa masing-masing sesuai ketentuan pihak kampus. Dalam pelaksanaannya, terdapat pembagian kelompok, dan setiap kelompok diwajibkan membuat program bagi masyarakat setempat.

“Untuk program kelompok, kami kelompok 3 memilih Desa Serabi Barat dan bekerjasama dengan Bapak Rosul (kepala desa) dan warga setempat untuk membuat gapura di desa ini dapat berfungsi sebagai pintu masuk desa dari bagian utara,” tutur Mufidatul Khoiroh, Ketua Kelompok 3.

Adanya program kerja tersebut diharapkan dapat memperjelas jalur masuk dan memudahkan para tamu atau pendatang yang akan menuju Dusun Kedduh Desa Serabi Barat.

Selanjutnya, ia menjelaskan, pondasi gapura tersebut terbuat dari  bata dan semen sebagai bahan utama dengan tinggi 150 cm. Setelah itu, ia menuturkan, akan dipasang dua pilar besi setinggi 350 cm bertuliskan, ’Selamat Datang di Desa Serabi Barat’.

“Pengerjaan program kerja ini dimulai sejak Senin lalu dan membutuhkan waktu pengerjaan kurang lebih 15 hari.  Tepatnya dari tanggal 23 Agustus sampai 6 September 2021.”  pungkas Qari Septiyan, anggota Kelompok 3.

Penulis: Vivin Muvieda

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *