Wisuda Poltera ke-VII, Harapkan Lulusan Berkontribusi Nyata

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HUMAS POLTERA FOR KM) LANCAR: Prosesi wisuda ke-VII Poltera dilaksanakan secara daring dan luring,  Sabtu (18/9/2021).

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Politeknik Negeri Madura (Poltera) sukses menggelar wisuda ke-VII pada periode September 2021. Para lulusan diharapkan terus berusaha bisa meningkatkan kontribusi nyata terhadap negara, sehingga kehadirannya bermanfaat bagi masyarakat, Sabtu (18/9/2021).

Terdapat sebanyak 189 mahasiwa resmi diwisuda Direktur Poltera Dr. Arman Jaya S.T M.T. Mereka adalah  34 wisudawan dari jenjang diploma 3 (D3) Program Studi (Prodi) Teknik Mesin Alat Berat, 23 wisudawan teknik bangunan kapal, 38 wisudawan Teknik Listrik Industri dan 94 wisudawan Prodi Kesehatan.

Wisuda  dilaksanakan secara luring dan daring. Pada wisuda daring, Poltera menyiarkan melalui live streaming YouTube. Sedangkan untuk wisuda luring, diadakan di Gedung Bengkel Tenaga Poltera dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Peserta wisuda terbatas, hanya diikuti oleh perwakilan wisudawan, direktur, wakil direktur, ketua jurusan, jajaran pimpinan dan bupati Sampang serta tamu.

Dalam sambutannya, Dr. Arman Jaya, S.T., M.T, mengajak kepada para wisudawan dan peserta yang hadir agar senantiasa tetap bersyukur dan menjaga kesehatan, di tengah kondisi wabah Covid-19. Dia mengingatkan pentingnya pelaksanaan prokes secara ketat di setiap aktivitas, serta tetap menjaga imun dan menguatkan iman, agar pandemi ini bisa segera usai.

Dalam kesempatan itu, juga disampaikan bahwa Poltera telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi bagi sivitas akademika, baik mahasiswa aktif maupun seluruh wisudawan. Hal itu dapat terlaksana atas kerja sama Satgas Covid-19 Poltera dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang, Kodim dan Puskesmas Camplong Sampang.

“Saat ini Kabupaten Sampang sudah berada pada zona kuning atau level 2, tapi kita harus tetap menerapkan prokes secara ketat dan melaksanakan vaksin,” papar Arman.

Kegiatan berikutnya disambung dengan pembacaan sambutan Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi. Sebelum memulai sambutannya, bupati dengan sapaan Haji Idi ini menyempatkan memberi ucapan selamat atas terselenggaranya wisuda Poltera ke-VII. Dia berpesan agar para wisudawan dapat turut memajukan ekonomi bangsa dengan menerapkan keilmuan yang sudah didapatnya.

Mantan anggota DPR RI menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang senantiasa terus bersinergi dengan Poltera, salah satu wujud sinergi tersebut, Pemkab Sampang sudah menyalurkan beasiswa kepada para mahasiswa asal Sampang.

“Kami sudah menyalurkan beasiswa untuk 27 mahasiswa Poltera. Bahkan kami juga sudah ada kerja sama strategis lainnya dengan Poltera, seperti pembuatan ambulance boat untuk Pulau Mandangin dan lainnya,” terang Haji Idi.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Poltera, Roxindo Andreas Hadinata, Amd.T juga berpesan agar para wisudawan mampu membedakan tindakan yang baik dan buruk dalam bermasyarakat. Dia juga tidak lupa memberikan ucapan selamat bagi para wisudawan yang telah menuntaskan perkuliahannya dengan baik.

“Selamat datang di dinamika kehidupan yang sesungguhnya dan selamat bergabung dengan IKA Poltera,” singkatnya.

Pada prosesi wisuda tersebut, juga diumumkan wisudawan terbaik. Dari prodi Teknik Listrik Industri diraih oleh Moch. Zidni Alfian Barikh dengan raihan IPK 3,79. Selanjutnya dari prodi Teknik Mesin Alat Berat diraih Sayyid Hasan dengan IPK 3,83.

Untuk prodi Teknik Bangunan Kapal, lulusan terbaik diraih oleh Nuril Mardatillah dengan raihan IPK 3,85. Sedangkan dari prodi Kesehatan, diraih oleh Aghniya Nisa’asy Shobiri NHJ dengan IPK 3,80.

Para lulusan terbaik itu langsung mendapatkan apresiasi berupa piagam penghargaan dan hadiah dari Bank Mandiri.

Reporter: M. Subhan

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *