Realisasi ADK di Sampang Kerap Bermasalah

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) Aulia Rahman Anggota Komisi I DPRD Sampang

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Adanya pelanggaran realisasi program Alokasi Dana kelurahan (ADK) di tahun sebelumnya menjadi atensi khusus para wakil rakyat. Terutama, wakil rakyat yang duduk di internal Komisi I DPRD Sampang. Mereka meminta semua pihak mematuhi aturan yang berlaku. Sebab, pada tahun 2019 lalu ditemukan dugaan pelanggaran.

Termasuk, sebagian program pada tahun 2020 dengan terungkapnya pengurangan volume pada beberapa pekerjaan. Bahkan temuan itu, terendus Inspektorat Sampang. Sehingga, semua pihak harus ekstra hati-hati dalam merealisasikan program tersebut. Hal ini diungkapkan anggota Komisi I DPRD Sampang Aulia Rahman, Senin (20/9/2021).

Pihaknya berjanji, akan terus memantau program ADK. Sehingga dalam pelaksanaannya sesuai dengan perencanaan. Dengan demikian, masyarakat bisa menikmati fasilitas sesuai program yang direalisasikan di semua kelurahan. Menurutnya, pelanggaran yang terjadi sebelumnya sempat lepas dari pengawasan.

Sehingga pelanggaran terjadi di sejumlah kelurahan. Bahkan, terjadi dugaan manipulasi penganggaran dan pelaksanaan realisasi di lapangan. Dengan demikian, perlu pengawasan ketat dalam perelisasiannya. Sehingga nantinya, tidak hanya sebagai anggota Komisi I, tapi juga sebagai anggota badan anggaran (banggar). Diakui, jika dirinya mengetahui detail aplikasi anggaran setiap kelurahan.

“Untuk sementara, kami masih dalam proses pengawasan. Anggaran masih kami tutupi untuk sementara. Tapi, jika ada pelanggaran dan kejanggalan kami akan bertindak cepat,” tegasnya.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Totok Iswanto

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *