SMK Bina Husada Launching Sekolah Tangguh dan Menyelenggarakan Vaksinasi untuk Siswa dan Warga

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ ALI WAFA) TANGGUH: SMK Bina Husada Pamekasan me-launching Sekolah Tangguh dan melaksanakan vaksinasi untuk siswa dan warga.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN –Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Husada meresmikan program Sekolah Tangguh, Kamis (23/9/2021). Program Sekolah Tangguh itu diresmikan langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Kepala Sekolah SMK Bina Husada Pamekasan Achmad Sutrisno menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan kegiatan vaksinasi hingga empat kali tahapan. Sedikitnya, 70 orang siswa sudah disuntik vaksin dosis pertama dan dosis kedua.

“Ini sudah tahap keempat kami melaksanakan vaksinasi. Kami berharap, Covid-19 di Pamekasan jauh lebih menurun dengan gerakan vaksinasi hingga ke tingkat pelajar,” ucapnya.

Menurutnya, dengan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM), pihaknya harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan. Terlebih lagi, Pamekasan saat ini sudah masuk pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1.

“Maka protokol kesehatan harus jauh lebih ditingkatkan juga, agar pandemi di Pamekasan ini segera berakhir,” tambahnya.

Selain menyediakan program vaksinasi untuk siswa SMK Bina Husada, pihaknya juga membuka kegiatan vaksinasi untuk umum. Bahkan, 80 orang warga sudah menjalani vaksinasi di SMK Bina Husada untuk penyuntikan dosis pertama dan kedua.

Achmad Sutrisno menambahkan, penerapan PTM di SMK Bina Husada hingga saat ini masih mengikuti aturan yang berlaku, yaitu PTM 50 persen. Beberapa guru dan siswa sudah diikutkan pelatihan pelaksanaan prokes saat PTM.

“Itu salah satu poin dari Sekolah Tangguh. Ini hari terakhir vaksinasi. Kami mulai dari dewan guru dan staf. Ini adalah gelombang keempat. Siswa kami sudah divaksin dosis kedua semua, kebanyakan yang dosis pertama dari warga,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, 1.068 orang divaksin dalam sehari di empat tempat yang berbeda. Sekolah Tangguh akan terus dilaksanakan hingga mencapai target herd immunity atau kekebalan kelompok. Sekolah Tangguh akan menjadi percontohan dalam penerapan PTM.

“Mulai dari pintu masuk sekolah semua sudah harus terapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

 

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *