Potret Peraih Juara Pertama Kacong Cebbing Sumenep 

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ Delfia Noor Safitri for Kabar Madura)  DELFIA NOOR SAFITRI: Juara pertama pemilihan Duta Wisata Kacong Cebbing Sumenep

KABARMADURA.ID – Di usianya yang masih belia, perempuan yang satu ini telah menorehkan prestasi gemilang. Namanya, Delfia Noor Safitri, peraih juara pertama dalam pemilihan Duta Wisata Kacong Cebbing Kabupaten Sumenep pada 23 Oktober 2019.  

IMAM MAHDI, SUMENEP

Perempuan kelahiran 6 Desember 1999 menuturkan, bahwa torehan prestasi yang diraihnya itu bukan hanya karena usahanya sendiri. Tapi juga karena dukungan guru, dosen, orangtua, dan semua teman-temannya. 

Mahasiswi semester 7 Universitas Wiraraja itu juga menorehkan prestasi di ajang pemilihan Putra-Putri Pendidikan Jawa Timur tahun 2021 dan Raka-Raki Jawa Timur tahun 2020. “Prinsip saya sederhana, yakni, jangan lupa mengucapkan terima kasih sekecil apa pun atas pemberian seseorang,” katanya, (23/9/2021).

Selanjutnya, ia bercerita, sejak duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) hingga kini, ia mengaku sangat menyukai kegiatan seni. Saat ini, perempuan yang kerap disapa  Delfia itu masih aktif sebagai anggota Jaringan Pegiat Tari Kabupaten Sumenep (Gayatri).

Selain itu, mahasiswi jurusan akuntansi negara itu mengaku akan terus mempromosikan pariwisata di Madura. Sebab menurutnya, untuk menarik wisatawan, banyak hal  yang bisa dilakukan. Seperti dengan menggunakan medsos.

“Sejuta prestasi murni untuk penyemangat hidup, serta untuk berbakti pada kedua orangtua,” ungkapnya. 

Dia selalu mengingat arahan orangtuanya yang mengatakan bahwa menuntut ilmu itu sepanjang hayat. Selain, menjadi pribadi yang bermanfaat kepada orang lain menjadi hal utama bagi dirinya.  “Saya tetap optimis. Sebab dengan optimis bisa meraih keberhasilan yang akan datang,” tandasnya.

 

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *