Tatap EPA Liga 1, Madura United U18 Mulai Pilah Skuad

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SULE SULAIMAN) MULAI LATIHAN: Madura United U18 berlatih di Lapangan Pesad Jungcangcang, Kota/Pamekasan.

KABARMADURA.ID – Madura United Football Academy (MUFA) mulai mempersiapkan tim jelang menatap Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18 2021. Pelatih Madura United U18 Rahmad Baisuki mulai membidik sejumlah pemain untuk menghiasi komposisinya.

Juru taktik asal Pamekasan itu menyampaikan, untuk komposisi pemain hanya membutuhkan sekitar 25 hingga 26 skuad untuk didaftarkan nanti. Namun, puluhan pemain itu masih belum dipastikan hingga sekarang.

Bacaan Lainnya

Kendati begitu, Rahmad mulai geber latihan untuk memastikan komposisi yang paten. Pemain yang dicoba ialah promosi dari Madura United U16 dan hasil seleksi di awal tahun 2020. Salah satunya yang terlihat ialah fullback asal Pamekasan Febri Tri Yanto yang beberapa kali ikuti pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Di samping itu, pihaknya mengirim talent scouter untuk menyisir talenta terbaik Madura yang disebar ke empat kabupaten di Pulau-Madura, untuk memastikan semua pemain bertalenta bisa berkesempatan mentas di EPA Liga 1 U18 2021 itu.

“Sudah mulai, namun belum memastikan komposisi. Mereka dari (Madura United) U16 yang sudah waktunya naik ke U18, terus hasil seleksi awal tahun kemarin. Terakhir, hasil penyisiran untuk menemukan talenta terbaik se-Madura,” ungkapnya kepada Kabar Madura usai pimpin latihan, Senin (27/9/2021).

Latihan yang berlangsung di Lapangan Pesad Pamekasan itu diikuti 27 pemain. Namun, Rahmad memastikan, mereka masih belum pasti masuk skuad. Akan tetapi, melihat perkembangan pemain, tidak terlalu banyak perubahan yang akan dilakukan.

Dia juga memastikan, 27 pemain yang tengah intens berlatih dalam arahannya itu semuanya pemain asli Madura, tidak sebatas dari Pamekasan. Bahkan, terdapat pemain yang berasal dari Bangkalan dan Sampang.

“Itu memang komitmennya Madura United yang terus kami pupuk untuk memberikan panggung terhadap putra daerah,” sambungnya.

Di samping itu, Rahmad memastikan, pihaknya mulai geber latihan itu tidak terlepas semua yang terlibat dalam peras keringat itu sudah jalani vaksinasi dan hasil tes bebas Covid-19. Sebab, dokumen tersebut masuk dalam persyaratan yang dipanggil untuk persiapan EPA Liga 1 U18 2021.

Reporter: Syahid Mujtahaidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *