PD Jadi Juara Grup, Persepam Tak Gentar Bersaing

(FOTO: KM/DOK) OPTIMISTIS: Persepam Pamekasan yakin bisa lolos penyisihan Grup D Liga 3 Jatim 2021.

KABARMADURA.ID- Persepam Pamekasan tidak muluk-muluk dalam mematok target di penyisihan grup Liga 3 Jawa Timur (Jatim) 2021. Tim yang berbasis di Pulau Garam ini memiliki kepercayaan diri bisa melaju ke fase selanjutnya dengan status juara grup.

Pelatih Persepam Pamekasan M. Ramli Efendi menjelaskan, optimismenya tidak terlepas dari progres anak asuhnya terus meningkat.

Serta, dirinya memiliki materi pemain yang berpengalaman, baik mantan pemain Persepam Pamekasan sebelumnya atau skuad yang buah orbitan Madura United Football Academy (MUFA. salah satunya Feby Ramsi Wirawan.

Bacaan Lainnya

“Optimis bisa lolos babak penyisihan, bahkan insya Allah bisa menjadi juara grup,” ungkapnya kepada Kabar Madura.

Selain dua modal itu, Persepam Pamekasan berstatus sebagai tuan rumah Grup D Liga 3 Jatim 2021. Kesebelasan tersebut satu grup dengan Perssu Sumenep, Kresna FC, dan PS Kota Pahlawan. Untuk grup ini direncanakan akan memfungsikan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan sebagai venue.

Sedangkan, Perssu Sumenep yang juga satu grup memiliki semangat tersendiri untuk bersaing di Grup D. Sebab, laga tersebut bukan dimainkan di Pamekasan atau bukan di luar pulau.

Serta, Pelatih Perssu Sumenep Suwari Sumarjaya menyampaikan dengan tegas tidak gentar untuk bersaing di grup itu. Walaupun, dia mengakui, semuanya menggunakan materi pemain asli putra Sumenep.

Karena, Perssu Sumenep melakukan dua metode dalam membentuk tim, melalui penyisiran di daerah daratan dan kepulauan Sumenep, serta melakukan seleksi berjalan sembari mematangkan tim.

“Motivasi putra daerah itu akan tinggi, karena membela tim dari tanah kelahirannya sendiri. Tapi, itu tidak cukup. Ini kami sedang menggenjot persiapan agar lebih matang lagi nanti berkompetisi bulan depan (November 2021),” tuturnya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.