Aset PT Garam Dimanfaatkan Pemkab Sampang

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST FOR KM) KERJA SAMA: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Dirut PT. Garam Achmad Ardianto menandatangi MoU pemanfaatan aset, di Pandapa Trunojoyo, Sampang, Selasa (12/10/2021).

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang akan memanfaatkan aset lahan milik PT. Garam Persero untuk spot wisata dan rencana pembangunan Jalan Lintas Selatan (JLS) yang akan dilaksanakan mulai tahun 2021 ini. Lahan yang terdampak pembangunan JLS seluas lima hektare yang terletak di Desa Pengarengan.

Sedangkan pemanfaatan untuk spot wisata, adalah untuk rencana pengembangan destinasi wisata sejarah bernama Wisata Kampung Belanda dan Ekosistem Garam. Lokasinya di aset rumah dan lahan di Desa Krampon . Sedangkan untuk Ekosistem Garam, bekerja sama dengan koperasi petani garam Sampang.

Bacaan Lainnya

Pemanfaatan aset lahan milik badan usaha milik negara (BUMN) itu ditandai dengan perjanjian antara Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Direktur Utama (Dirut) PT. Garam Achmad Ardianto pada Selasa (12/10/2021) di Pandapa Trunojoyo, Sampang.

Humas PT. Garam Persero Miftah menerangkan, kerja sama pemanfaatan aset itu hanya untuk dimanfaatkan demi kepentingan masyarakat. Pemkab Sampang sudah bersurat langsung ke Kementerian BUMN. Untuk kejelasan status pemanfaatan aset tersebut, apakah berstatus pinjam pakai atau dihibahkan, Miftag mengaku tidak tahu.

“Untuk status pemanfaatannya ini, kami tidak tahu, karena langsung ke kementerian, ” terangnya.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi menyambut baik atas terjalinnya kerja sama itu, karena Pemkab Sampang juga sedang gencar mendorong percepatan pembangunan dan kemajuan daerah.

Pria yang akrab disapa Haji Idi itu membeberkan, perjanjian tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan dengan pihak PT Garam sebelumnya.

“Tentunya, pemanfaatan aset PT. Garam ini untuk kepentingan masyarakat dalam sektor pendukung infrastruktur, perkantoran serta pengembangan wisata di Sampang,” terangnya.

Reporter: M. Subhan

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *