K. Ahmad Salim Wafat, DPRD dan PPP Sumenep Kehilangan Sosok Penyabar dan Solutif

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DPRD for Kabar Madura)  KABAR DUKA: PPP dan DPRD Sumenep berduka atas wafatnya K. Ahmad Salim. legislator yang dikenal penyabar dan solutif itu.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Kabar duka datang dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep. Da’i kondang, K. Ahmad Salim, S. HI wafat. Pria yang saat ini menjabat wakil ketua DPRD Sumenep tersebut mengembuskan napas terakhir di kediamanya sekitar pukul 14.05, Rabu (13/10/2021).

Wafatnya wakil rakyat asal Dusun Bulu Desa Jaddung, Kecamatan Pragaan, Sumenep ini, membuat para politisi merasa kehilangan sosok yang sangat penyabar itu. Utamanya, politisi Fraksi PPP serta para anggota DPRD Sumenep. Sebab, kepergian K. Ahmad Salim meninggalkan banyak jasa yang sangat luar biasa dan tidak bisa dilupakan.

“Kami merasa kehilangan sosok kader PPP yang sudah mengabadi pada PPP hingga menjadi DPRD selama 3 periode,” kata Sekretaris Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PPP Sumenep, M.Syukri, Rabu (13/10/2021)

Anggota Komisi IV DPRD Sumenep itu mengaku kehilangan sosok yang dapat dijadikan konsultasi ketika ada masalah di internal PPP serta di DPRD Sumenep. K. Ahmad Salim menjadi orang pertama yang selalu memiliki solusi atas berbagai permaslahan.

“Kami para anggota Fraksi PPP Sumenep harus betul-betul sangat kehilangan sosok K. Ahmad Salim, semoga beliau husnul khotimah,” tandasnya.

Menurut dia, K. Ahmad Salim memiliki integritas yang sangat luar biasa di DPRD Sumenep dan loyalitasnya sangat tinggi.

Rasa kehilangan juga dirasakan staf ahli Fraksi PPP DPRD Sumenep Asy’ari. Menurutnya, pengasuh Pondok Pesantren Ar Rahmah tersebut sangat dikagumi, terutama akhlaknya. Bahkan, kiai yang pernah mondok di PP Annuqayah Guluk-guluk Sumenep ini menjadi sangat berpengaruh di masyarakat, khususnya di desanya.

Atas kepergian K. Ahmad Salim, Wakil Ketua DPRD Sumenep Faisal Muhlis memberi kesaksian bahwa mendiang adalah orang baik. Oleh kerana itu, dirinya dan semua anggota DPRD Sumenep mengakui merasa kehilangan atas ketiadaannya.

“K. Ahmad Salim orang penyabar serta baik ke semua anggota DPRD Sumenep. Sosok kiai itu tidak pernah membuat kesalahan di internal DPRD,” tegasnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan, di saat ada rapat internal di DPRD, mendiang menjadi orang pertama yang selalu menawarkan solusi. Bahkan, lantaran keuletan dan kecerdikannya, membuat solusinya cepat diterima oleh anggota DPRD lainnya.

“Beliau adalah orang yang kritis terhadap persoalan kesejahteraan rakyat dan sangat sulit marah. Ini yang dapat kami contoh. Kami bersaksi K. Ahmad Salim adalah orang yang sangat baik dan dermawan,” ucap Faisal.

PENDIDIKAN: Alumni PP ANNUQAYAH

KARIR LEGISLATOR:

  1. 2009-2014 (anggota Fraksi PPP DPRD Sumenep) Dapil III
  2. 2014-2019 (wakil ketua DPRD Sumenep)
  3. 2019- sekarang (wakil ketua DPRD Sumenep)

KARIR KEPARTAIAN:

  1. Wakil Ketua DPC PPP Sumenep (2011-2016)
  2. Wakil Ketua Bidang OKK DPC PPP Sumenep (2016-2020)
  3. Wakil Ketua Majelis Pertimbangan DPC PPP Sumenep (2020- sekarang)

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *