Baru Terbentuk, CV WUB Perlu Dukungan Pemkab Pamekasan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) PERLU DORONGAN: Pemkab Pamekasan diharapkan mendukung penuh CV Wahana Usaha Baru (WUB) yang bergerak di bidang jasa service AC.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan berupa pelatihan wirausaha baru (WUB) mulai menunjukkan tanda-tanda keberhasilan. Salah satunya dialami oleh 20 orang yang telah dilatih menjadi wirausaha baru, yang kemudian membentuk CV Wahana Usaha Baru (WUB). Pembentukan CV tersebut difasilitasi oleh Pemkab dengan tutor bernama Ach. Hosni.

CV WUB bergerak di bidang jasa service dan jual beli AC untuk wilayah Madura. Menurut tutor Ach. Hosni salah satu kendala yang dihadapinya saat ini yaitu sepinya pesanan jasa service AC, sebab usaha yang dirintisnya baru berdiri.

Bacaan Lainnya

“Di Madura khususnya di Pamekasan, orang-orangnya sangat fanatik. Kalau tidak ke si A tidak mau, jadi yang mau mempromosikan alumni WUB ini lumayan sulit,” paparnya, Senin (10/18/2021).

Sebab itu, ia berupaya meminta Pemkab terus mendorong organisasi perangkat daerah (OPD) menggunakan jasanya. “Rata-rata dalam 20 hari kerja selama 1 bulan bisa mendapatkan Rp500 ribu orang, karena kami masih bisa jual beli AC. Kami ambil punya user yang rusak, kami reparasi, terus kami jual, kalau cuma kerja reparasi, tidak mungkin nutut untuk itu,” ulasnya.

“Harapan saya ke depan, untuk alumni WUB ini dapat dukungan dari Pemkab, berupa kesempatan kerja yang berkelanjutan. Kami tidak mau WUB ini berjalan setengah hati,” pungkasnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *