Inspirasi dari Kia, Wakil Jatim pada  KSN 2021 yang Alokasikan Satu Jam per Hari untuk Latihan Soal

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) Ammarista Dzakiyya Ats-Tsaniyah: Wakil Jatim pada ajang Kompetisi Sain Nasional (KSN) 2021

KABARMADURA.ID – Tidak semua pelajar bersedia menyediakan waktunya untuk belajar setiap hari untuk mencapai prestasi di bidang akademik. Seperti halnya yang dilakukan oleh Ammarista Dzakiyya Ats-Tsaniyah, siswi kelas V SDI Al-Munawwarah yang meluangkan waktu sejam setiap hari untuk latihan soal. Tidak heran, ia ditunjuk sebagai wakil Jawa Timur (Jatim) pada ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2021.

KHOYRUL UMAM SYARIF, PAMEKASAN

            Perempuan yang karib disapa Kia itu mengaku bahwa pencapaiannya tersebut tidak didapatkan dengan instan. Tetapi, ada usaha keras yang dilakukannya dengan konsisten agar menjadi siswa yang terbaik di bidang akademik.

“Kalau belajar di rumah belajar ditemani mama, kadang juga ikut pembinaan, sering latihan, kira-kira satu jam dalam sehari,” paparnya,  Kamis (21/10/2021).

Kia mengaku tips dan trik dalam meraih prestasinya yaitu terus konsisten dalam belajar, meng-update pengetahuan, dan terus berdoa. “Kadang ada kendala, yaitu sulit mengerjakan berbagai soal latihan. Tapi saya berkonsultasi kepada guru saya untuk mencari cara yang solutif untuk menjawab soal itu,” ulasnya.

Selain itu, motivasi yang menggerakkannya dalam belajar yaitu dorongan dari orangtuanya. Selain itu, karena ia juga bertekad untuk menjadi ahli di bidang Astronomi. “Kebiasaan saya membuka buku sebelum berangkat sekolah. Dipelajari sedikit demi sedikit, sebab saya ingin menjadi seorang Astronom, karena saya menyukai bintang-bintang gitu,” ujarnya.

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *