Madura United Usung Misi, Bangkit, Cong!

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) MISI KHUSUS: Madura United tengah berupaya mendapatkan momentum bangkit dari keterpurukan.

KABARMADURA.ID | Madura United mengusung misi bangkit di pekan ke-9 BRI Liga 1 2021. Ditambah lagi, tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab ini akan lebih totalitas ketika berhadapan dengan tim juru kunci Persiraja Banda Aceh di Stadion Manahan Solo, Rabu (27/10/2021).

Sebab, selama melalui 8 pertandingan, Madura United hanya sekali menang, dua kali kalah, dan sisanya selalu menuai hasil seri. Tak ayal, tim yang terbentuk 10 Januari 2016 itu baru mengemas 8 poin dan tengah mendekati zona merah atau degradasi.

Bacaan Lainnya

Sedangkan, lawan tandingnya di pekan ini berada di dasar klasemen BRI Liga 1 2021 dengan sekali menang, sekali imbang, dan harus menelan pil pahit enam kali kekalahan. Dengan capaian itu, tim asal Aceh tersebut hanya bisa mengemas empat poin.

Kendati begitu, Manajer Madura United Rahmad Darmawan enggan memandang tim yang baru promosi musim 2020 itu dengan sebelah mata. Dia berpendapat, timnya harus tetap ekstra waspada agar kesempatan bangkit itu tidak buyar, lantaran kecolongan.

“Persiraja tetap kami anggap sebagai satu tim yang menurut saya kuat, karena mereka juga mampu memberikan perlawanan begitu hebat ke tim-tim yang kami tahu mereka selalu ada di papan atas. Karena, kami harus bisa mendapatkan poin penuh, tapi tentu saya yakin gak akan mudah,” terangnya kepada Kabar Madura.

Secara rekor pertemuan, kedua kesebelasan baru bersua sekali pada pekan kedua Liga 1 2020. Kala itu, kedua tim bermain sama kuat 0-0 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan. Head to head keduanya masih berimbang.

Namun, laga tersebut tidak sebatas menjadi perubahan sejarah bagi kedua klub profesional itu. Tapi, kekalahan bagi Madura United akan membuatnya bisa tersentuh zona merah dengan cepat dan kemenangan bagi Persiraja bisa menggerek dari posisi juru kunci.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Jadwal Pertandingan

Stadion Manahan Solo, Rabu (27/10/2021) pukul 15.15 WIB

Persiraja Banda Aceh Vs Madura United

Statistik di 8 Laga BRI LIga 1 2021

 Persiraja Banda Aceh Vs Madura United

4 Poin 8

1 Menang 1

1 Seri 5

6 Kalah 2

7 Gol 9

14 Kebobolan 10

0 Clean Sheet 2

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *