DPRD Sumenep Tekan Penyelesaian Pengerjaan Pelabuhan Dungkek

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) PERCEPAT: Pengerjaan peningkatan prasarana Pelabuhan Dungkek diminta untuk segera diselesaikan.

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Pengerjaan peningkatan prasarana Pelabuhan Dungkek mendapat sorotan dari legislatif. Berdasarkan catatan Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep pengerjaan masih mencapai 50 persen. Kondisi itu membuat legislatif mengingatkan agar pengerjaannya tidak melewati waktu yang sudah ditentukan.

Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Dishub Sumenep Dadang Dedi Iskandar mengatakan, pengerjaan Pelabuhan Dungkek sempat terhenti karena terkendala materiil. Namun, saat ini mulai dikerjakan kembali setelah ada bahan.

Bacaan Lainnya

“Saat ini pengerjaan masih 50 persen. Target pengerjaan hingga akhir Desember 2021 nanti,” katanya, Rabu (27/10/2021)

Dikatakannya, peningkatan prasarana Pelabuhan Dungkek tersebut bersumber dari dana bantuan keuangan (BK) Provinsi Jawa Timur. Nilai pagu paket anggaran Rp695.750.000,00 dan nilai harga perkiraan sendiri (HPS) Rp695.732.059,48.

“Pembangunan Pelabuhan Dungkek bakal digenjot untuk selesai tahun 2021,” ucap dia.

Dadang menjelaskan, pembangunan tersebut akan lebih diprioritaskan. Sebab, dengan adanya aktivitas pengerjaan pelabuhan itu membuat kemacetan. Jika dipercepat pembangunan akan mempermudah transportasi yang hendak melakukan penyebrangan dari Dungkek hingga Kepulauan Gili Iyang dan kepulauan lainnya.

“Pelabuhan Dungkek sebagai wisata. Masyarakat dapat berkunjung ke sana menikmati indahnya lautan biru dan pemandangan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Sumenep Akhmad Zainur Rakhman menegaskan, pengerjaan sarana Pelabuhan Dungkek harus dipercepat. Waktu dua bulan wajib dimaksimalkan. Pekerjaan yang tepat dan berkualitas perlu diperhatikan.

“Jangan hanya cepat tapi berkualitas itu juga penting,” tukas dengan singkat pria yang akrab disapa AZ itu.

 

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *