Seluruh Fasilitas MTQ XXIX Jawa Timur di Pamekasan Siap Digunakan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ALI WAFA) MEGAH: Tampak rancangan desain venue lomba MTQ cabang tilawah golongan dewasa yang telah dirancang oleh tim EO MTQ Jatim ke XXIX

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Jawa Timur (Jatim) tinggal menghitung hari. 12 venue telah disiapkan untuk menjadi arena MTQ dengan 7 cabang lomba dan 24 golongan. Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Pamekasan Halifaturrahman memastikan 12 venue siap digunakan.

Pria yang akrab dipanggil Mamang itu mengungkapkan, bahwa pada semua venue telah disediakan toilet layak pakai. Seluruh venue akan didesain dan di-branding MTQ XXIX Jatim. Pihaknya telah memasrahkan rancangan desain dan branding venue kepada tim event organizer (EO). Rancangan itu telah dipaparkan dalam rapat teknis bersama seluruh panitia.

Bacaan Lainnya

Penerimaan pendaftaran kafilah akan dilaksanakan di aula Gedung Bakorwil Pamekasan. Pembukaan MTQ akan dilaksanakan di Lapangan Bakorwil Pamekasan. Sementara penutupan akan digelar di Lapangan Negara Bakti atau di halaman Pendopo Agung Ronggosukowati.

100 kursi dan 12 meja akan disediakan di seluruh venue. Hanya untuk cabang Musabaqah Khattil Qur’an (MKQ) di Aula Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura disediakan 15 meja biasa dan 80 meja lomba. Kemudian untuk cabang Musabaqah Karya Tulis Ilmiah (KTIQ) di Aula Bakorwil Pamekasan menggunakan 145 kursi, 60 meja biasa dan 80 meja lomba.

Pihaknya memastikan, kelistrikan akan dijaga selama pelaksanaan MTQ di seluruh venue. Pihak PLN telah diajak bekerja sama untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ. Sebab, rata-rata setiap titik kegiatan MTQ berada di wilayah pelanggan PLN. Pihak PLN telah menyiapkan standard operating procedure (SOP) manuver ketika terjadi gangguan.

Salah satu venue utama dalam MTQ kali ini yaitu Masjid Agung As-Syuhada yang akan menjadi lokasi lomba tilawah tingkat dewasa. Cabang lomba itu merupakan yang paling bergengsi pada MTQ Jatim XXIX. Wakil Ketua Takmir Masjid Agung As-Syuhada Pamekasan Fadli Gazali menjelaskan bahwa fasilitas telah disiapkan.

“Kami sudah menyiapkan sarana dan prasarana. Toilet di masjid sudah selesai direhab. Insya Allah besok kami resmikan pemakaiannya,” ucapnya.

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *