Pemkab Sumenep Nobatkan Alika sebagai Siswa Berprestasi

  • Whatsapp
(foto: KM/MOH RAZIN) BAHAGIA: Alika Afsheen Myesha memakai baju adat pada momen menerima penghargaan sebagai siswa berprestasi, kemarin.

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Pada momentum Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Sumenep ke-752 sejumlah rangkaian kegiatan telah dipersiapkan. Mulai dari upacara sampai mengundang sejumlah masyarakat yang dinilai memiliki prestasi di sejumlah kegiatan lomba. Seperti memberikan penghormatan dan penghargaan kepada Alika Afsheen Myesha juara 1 lomba SimPel Vlog Competition.
Pada momen Harjad tersebut Alika Afsheen Myesha sekaligus dinobatkan sebagai siswa berprestasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep. Alika diundang langsung saat pelaksanaan upacara peringatan Harjad Kabupaten Sumenep yang diselenggarakan di depan kantor sekretariat daerah, Minggu (31/10/2021), penobatan itu disaksikan seluruh petinggi dan orang penting di Kota Keris ini.

Putri pertama Asadi Khas selaku salah satu Exco KUP Pojur mendapatkan penghargaan karena prestasinya tidak tanggung-tanggung, yakni juara l lomba SimPel Vlog Competition tingkat nasional. Tema vlog yang menyabet juara itu yakni “Menabung itu Aku”.
Pada momentum Harjad tersebut, Alika mendapatkan apresiasi berupa sertifikat dan uang pembinaan berupa uang Rp1 juta. Hal itu sebagai wujud memberikan motivasi untuk lebih semangat berkreasi dan berprestasi.

Dengan penuh perasaan semringah, Alika yang didampingi salah gurunya di SDN Ellak Laok lV mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan menjadi yang terbaik di kompetisi tersebut.

Dikatakannya, menumbuhkan bakat yang digodok sejak dini itu tidak lepas dari peran orang-orang terdekat yang tentunya telah memberi ruang dan kesempatan, sehingga bakat itu terus bisa dikembangkan.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada orangtua saya, segenap jajaran dewan guru, seluruh teman-teman yang telah mensupport dan mendukung saya hingga bisa meraih prestasi ini,” kata Alika saat ditemui usai mendapat penghargaan, Minggu (31/10/2021).
Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, pada puncak perayaan Harjad Kabupaten Sumenep ke-752 sengaja mengundang orang-orang yang mempunyai prestasi dan peran khusus dalam membantu mengharumkan nama kabupaten paling timur Pulau Madura ini.

“Mereka memang sengaja diundang untuk mendapatkan penghargaan-penghargaan di momentum Hari Jadi Sumenep ini, terima kasih karena telah mengharumkan nama baik Sumenep dengan prestasi,” papar orang nomor satu di Kota Keris ini.

Reporter: Razin
Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *