Kafilah Pamekasan Borong Juara MHQ di MTQ Jatim XXIX

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ALI WAFA) HEBAT: Kafilah MTQ Jatim XXIX Pamekasan saat berkumpul di Masjid Agung As-Syuhada.

KABARMADURA.ID | PAMEKASANKafilah Pamekasan berhasil menuntaskan prosesnya di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an Jawa Timur ke-29 (MTQ Jatim XXIX) dengan cukup baik. Peserta di sejumlah cabang lomba MTQ berhasil mencatatkan nama di papan nama peringkat terbaik.

Pembina Peserta MTQ Jatim XXIX Pamekasan Ahmad Munir menerangkan, pencapaian itu merupakan hasil akhir yang dipersembahkan oleh kafilah Pamekasan kepada Kabupaten berjuluk Gerbang Salam tersebut.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, capaian ini sudah luar biasa. Kita patut bersyukur,” ucapnya.

Setidaknya, lima peserta berhasil lolos ke babak final dan membawa pulang gelar juara. Lima peserta tersebut yaitu; Ach. Farhan sebagai juara I pada cabang lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 20 juz. Dia berhasil mengumpulkan nilai 97.00.

Kemudian, Absori Qolbi sebagai juara II cabang lomba MHQ 30 juz. Dia berhasil mengumpulkan nilai 84.50. Ahmad Mizmar juga berhasil meraih juara III pada cabang MHQ 10 juz. Dia berhasil mengumpulkan nilai 83.50.

Tidak hanya di cabang MHQ, di cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Quran (KTIQ) Putra, Muhammad Fakhruddin Al-Razi berhasil membawa pulang gelar juara II. Dia berhasil mengumpulkan nilai 88.79.

Satu lagi dari lomba beregu yaitu cabang Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ). Pamekasan berhasil mengumpulkan nilai 89.50 dan berhasil menggondol juara II. Di cabang lomba ini ada tiga peserta; Anillahi J. A., Moh. A. H. E. dan Moh. Rofiqi H.

Namun demikian, Pamekasan masih berhasil mencatatkan banyak nama di sejumlah cabang lomba sebagai peringkat harapan. Salah satunya yaitu di cabang lomba tartil anak-anak Moh. Gufron Kholis (11) sebagai harapan I.

Hingga berita ini ditulis, Kabupaten Pamekasan berada di peringkat ke-8 dalam klasemen sementara MTQ Jatim XXIX. Perolehan poin yang didapat yaitu 55 dengan rincian; juara I satu orang, juara II dua orang, juara III dua orang.

Harapan I tiga orang, harapan II empat orang dan harapan III lima orang. Klasemen sejauh ini Kabupaten Sidoarjo berada di peringkat pertama dengan perolehan poin 116.

Kabupaten Lamongan menyusul di bawahnya dengan perolehan poin 115. Kabupaten Tuban sebagai mantan tuan rumah MTQ Jatim XXVII berada di peringkat ketiga dengan perolehan poin 103.

“Terima kasih kepada seluruh kafilah Pamekasan,” pungkasnya.

NO. NAMA CABANG LOMBA NILAI PERINGKAT
1140 Ach. Farhan MHQ 20 Juz Putra 97.00 Juara I
1220 Absori Qolbi MHQ 30 Juz Putra 84.50 Juara II
1626 Anillahi J. A.

Moh. A. H. E.

Moh. Rofiqi H.

MSQ Putra 89.50 Juara II
2106 Muhammad Fakhruddin Al-Razi KTIQ Putra 88.79 Juara II
1014 Ahmad Mizmar MHQ 10 Juz Putra 83.50 Juara III

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Wawan A. Husna

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *