Universitas Indonesia Kirimkan Mahasiswa KKN ke Pamekasan

  • Whatsapp
(FOTO: HUMAS FOR KM) BERSINERGI: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menerima pihak Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Kabupaten Pamekasan menjadi lokasi kuliah kerja nyata (KKN) mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI). Proses penerimaan mahasiswa KKN UI itu dilakukan di pringgitan dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Selasa (9/11/2021).

Saat bertemu dengan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Ketua Unit Riset Hukum Kesehatan Fakultas Hukum UI, Wahyu Andrianto, mengaku tertarik untuk membangun kerjasama lebih lanjut dengan Pemkab Pamekasan.

“Tema KKN ini yaitu peningkatan kompetensi terhadap kesehatan melalui layanan hukum kesehatan,” terangnya.

Kerjasama tersebut dimaksudkan untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) UI. Sebab menurutnya, salah satu Tridharma perguruan tinggi yaitu meningkatkan kerja sama dengan pemerintah daerah. Pamekasan dipilih sebagai lokasi KKN setelah melalui beberapa pertimbangan atas beberapa wilayah di Madura.

“Syukur-syukur kita ke depannya bisa MoU antara Pemkab Pamekasan dengan Fakultas Hukum UI atau dengan UI,” Wahyu.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyambut dengan penuh antusias kedatangan mahasiswa KKN dari UI tersebut. Ia juga menyebutkan, tawaran kerjasama dari pihak UI akan menjadi salah satu upaya pengembangan SDM di Pamekasan. Ia membeberkan, saat ini Pamekasan sedang bersaing dengan kabupaten maju lainnya.

Menurutnya, kabupaten yang maju di era revolusi industri 4.0 adalah daerah yang cepat dalam mendorong kesejahteraan masyarakatnya. Alumnus Universitas Muhammadiyah Malang itu memastikan, kabupaten yang tidak mampu beradaptasi dengan zaman, perkembangannya akan lambat.

“Apalagi, kita akan menghadapi revolusi industri 5.0 yang tentu tantangannya akan lebih luar biasa,” ucap politisi PKB itu.

 

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *