Pemilihan Wabup Pamekasan, Partai Koalisi Sepakati Calon Harus Direkomendasi DPP

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ALI WAFA)  Ali Wafa Subki: Ketua DPC PKB Pamekasan

KABARMADURA.ID| PAMEKASANPartai koalisi gabungan telah bertemu dengan bupati Pamekasan. Pertemuan yang membahas  pergantian antar waktu (PAW) wakil bupati Pamekasan itu, menghasilkan kesepakatan, setiap partai akan ke Jakarta guna meminta rekomendasi dari dewan pengurus pusat (DPP) masing-masing.

Ketua Partai Koalisi Ali Wafa Subki menjelaskan, masing-masing partai mempresentasikan hasil pendalaman terhadap masing-masing figur calon wakil bupati (cawabup).

Dalam pertemuan yang digelar di Pendopo Ronggosukowati pada Senin, 8 November lalu tersebut, bupati meminta agar pelaksanaan pemilihan wabup dilakukan dengan tepat dan profesional.

Selain meminta rekomendasi DPP, Ra Ali mengungkapkan, masing-masing partai akan memaparkan hasil pendalaman kepada DPP. Bahwa hasil pendalaman menyimpulkan empat nama cawabup, antara lain, Fattah Jasin, Fandi, Heru Budi Prayitno dan Taufikurrahman.

“Tapi kalau PKB cukup rekomendasi dari DPW Jawa Timur. Namun masing-masing partai berbeda,” ungkap Ra Ali

Setelah mendapat rekomendasi dari masing-masing DPP, kemudian bupati akan memilih dua nama untuk diajukan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan. Kendati DPRD Pamekasan telah menetapkan tata tertib (tatib) DPRD, namun tahapan pemilihan wakil bupati belum dilakukan.

Bahkan, setelah Ra Ali mengonfirmasi kepada pihak DPRD, belum dapat dipastikan kapan tahapan pemilihan wabup akan dibuka. Pihaknya berharap, pemilihan bisa dimulai bulan ini. Sehingga bulan Desember mendapatkan proses pemilihan wabup sudah terlaksana.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra H. Taufikurrahman membenarkan bahwa dirinya masuk ke dalam bursa cawabup. Dia juga ikut dalam pertemuan bersama bupati Pamekasan. Dia mengaku kenal baik dengan keempat orang yang masuk dalam bursa cawabup.

“Karena kami sama-sama dilakukan pendalaman. Jadi saat itu kita bertemu,” ungkapnya.

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Wawan A. Husana

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *