Pengerjaan Delapan Paket Proyek Pelabuhan dan Tambat Labuh di Sumenep Akan Dievaluasi

  • Whatsapp
(FOTO: Dulsiam fo Kabar Madura) DIPREDIKSI LABRAK DEADLINE: Pengerjaan peningkatan prasarana pelabuhan dan tambat labuh bakal dievaluasi.

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Progres pengerjaan proyek pelabuhan dan tambat labuh di Sumenep rata-rata masih mencapai 50 persen. Proyek tersebut dinilai akan melabrak deadline yang telah ditentukan.

Sejalan dengan itu, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep Dadang Dedi Iskandar juga mengatakan, delapan paket proyek senilai Rp10 miliar tersebut dikhawatirkan tidak selesai.

Bacaan Lainnya

“Kalau pekerjaan itu dirasa secara teknis kajian tidak bisa diselesaikan, maka akan diputus kontrak. Saat ini, kami berusaha selalu evaluasi setiap pelaksanaan rapat mingguan ini,” katanya, Selasa (16/11/2021).

Secara teknis, Dadang sangat tegas kepada rekanan. Sebab menurutnya, hal tersebut menyangkut dana pemerintah dan kenyamanan masyarakat. Hingga kini, ia berupaya menyelesaikan proyek tersebut, sebab masih ada sisa waktu 30 hari.  “Kami terus berikan arahan pada rekanan dan secara ancaman juga kami lakukan,” tukasnya.

Ia berharap, pengerjaan proyek tersebut tidak menemui kendala. Menurutnya, saat ini masih dalam pengerjaan. Ia juga menegaskan, akan memberlakukan denda jika tidak selesai, tetapi tidak akan diputus kontrak.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Sumenep Dusiam mengutarakan, dalam waktu dekat akan melakukan pemanggilan kepada Eksekutif dan OPD terkait untuk membahas mengenai pengerjaan pelabuhan yang belum rampung.

“Evaluasi akan kami lakukan, dan jika pengerjaan tidak sesuai rencana pengerjaan biaya  (RAB) karena dilakukan percepatan pengerjaan, maka kami akan menyoroti. Dishub harus bertanggung jawab atas semuanya,” tegasnya.

Delapan Paket Proyek Pelabuhan dan Tambat Labuh

  1. Pembangunan Tambat Labuh di Desa Kaduara Timur Kecamatan Pragaan (APBD)
  2. Perpanjangan Pembangunan Pelabuhan Masakambing Kecamatan Masalembu (BK Prov. Jatim)
  3. Pengembangan Prasarana Pelabuhan Tarebung Kecamatan Gayam (BK Prov. Jatim)
  4. Peningkatan Prasarana Pelabuhan Dungkek (BK Prov. Jatim) – (Belanja Modal Bangunan Gedung Terminal/Pelabuhan/Bandara)
  5. Perencanaan Peningkatan Prasarana Pelabuhan Dungkek (BK Prov. Jatim) – (Belanja Modal Bangunan Gedung Kantor)
  6. Pembangunan Pelabuhan Wisata Kalianget Talango (BK Prov. Jatim)
  7. Pembangunan Tambat Labuh di Cangkareman Kecamatan Bluto (BK Prov. Jatim)
  8. Pembangunan Pelabuhan Kecamatan Sapeken (BK Prov. Jatim)

Reporter:Imam Mahdi

Redaktur:Muhammad Aufal Fresky

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *