Catatkan Gol Debut, Haris Tuharea Sukses Lawan Trauma Cedera

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) TUTUP PUASA GOL: Winger Madura United berhasil membukukan gol debutnya bersama Madura United.

KABARMADURA.ID | Haris Tuharea akhirnya bisa mencetak gol debut bersama Madura United di BRI Liga 1 2021. Gol winger lokal Madura United itu tercipta saat menundukkan Barito Putera 0-3 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (28/11/2021).

Gol debutnya itu tercipta di menit ke-10, usai Haris menerima umpan matang via skema tendangan bebas dari Slamet Nurcahyo. Bola yang mengarah ke tiang jauh sukses disundul Haris hingga menggetarkan jala gawang yang dikawal Aditya Harlan.

Sedangkan dua gol lainnya, satu lahir dari kaki David Laly di menit ke-13 usai menerima umpan crossing Andik Rendika Rama dan satu lagi hasil eksekusi tendangan bebas langsung Hugo Gomes dos Santos Silva di menit ke-70.

Penampilan seusai pulih dari cedera panjang hingga masuk meja operasi ini, mendapat apresiasi khusus dari Pelatih Madura United Fabio Lefundes.

Menurutnya, Haris memiliki kepercayaan diri yang bagus hingga cepat kembali ke performa terbaiknya. Dia mengaku terus memberikan motivasi kepada pemain asal Kota Ambon itu untuk tidak trauma pasca  cedera parah.

“Pemain yang percaya diri dan bisa melakukan apa pun. Dia balik dari cedera dan lebih percaya diri. Saya dukung dia agar bisa lebih baik lagi,” ucapnya usai pertandingan.

Sedangkan Haris mengaku, kian tingginya kepercayaan diri itu merupakan buah dari kemenangan atas Persik Kediri. Karena kemenangan itu yang sekaligus menjadi momentum bangkit Madura United.

Mantan penyerang PSS Sleman ini juga merasa, golnya buah kekompakan semua pemain di lapangan, bukan sebatas usahanya semata.

“Kalau saya dengan kemenangan kemarin membuat saya lebih termotivasi dan percaya diri sehingga bisa memenangkan pertandingan malam ini. Pelatih, teman-teman, malam ini, mereka kompak sekali,” kata winger berusia 27 tahun ini.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *