Komunitas Scooter Club Sampang (SCS) Kompak Touring dan Bakti Sosial

(FOTO: SCS for KM) SOLID: Komunitas Scooter Club Sampang (SCS) saat foto bersama dengan Wakil Bupati Sampang Abdullah.

KABARMADURA.ID | SAMPANG– Komunitas Scooter Club Sampang (SCS) semakin solid dalam setiap melaksanakan agenda kumpul bersama. Hal tersebut dibuktikan dari kekompakan yang tidak hanya di jalanan. Tetapi ketika melaksanakan berbagai kegiatan sosial. 

Ketua SCS Zainal Arifin mengatakan, bahwa  anggota SCS adalah pecinta scooter. Yakni motor vespa.  “Sejak puluhan tahun lalu, komunitas vespa sudah ada di negeri ini dan dikenal solid. Sehingga sampai saat ini kami tetap mempertahankannya,” ucapnya. 

Dia menyampaikan, bahwa kegemarannya terhadap vespa sudah sedari kecil. Kemudian, ia tertarik bergabung ke komunitas vespa, karena melihat para anggota di dalamnya sangat solid dan kompak. “Ketika ada teman kendaraannya mati di jalan, kami pastikan berhenti. Sehingga saling membantu satu-sama lain,” katanya. 

Menurutnya, kekompakan komunitas vespa benar benar teruji. Sebab tidak hanya kompak dalam satu komunitas saja. Tetapi dengan berbagai komunitas vespa se-Indonesia tetap kompak dan solid.

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan program komunitas SCS tidak hanya terfokus pada berkumpul dan jalan-jalan. Tapi juga melakukan kegiatan bakti sosial. Salah satunya berbagi dengan anak yatim.  “Berbagi dengan anak yatim rutin kita lakukan. Termasuk sejumlah kegiatan sosial lainnya. Bahkan kami melakukan penggalangan dana pada momentum tertentu,” imbuhnya. 

 

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Tinggalkan Balasan