oleh

8.109 Guru Non Kategori di Pamekasan Terima Insentif Dampak Covid-19

Kabarmadura.id/Pamekasan-Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, peduli terhadap para guru nonkategori. Faktanya, di tengah wabah Covid-19, instansi tersebut memberikan insentif terhadap 8.109 guru non kategori.Nominal insentif yang diberikan terhadap para guru sebesar Rp600 ribu. Tujuannya untuk menunjang kesejahteraan para guru non kategori. Hal tersebut diungkapkan, Kepala Disdik (Kadisdik) Pamekasan Akhmad Zaini melalui Kepala Seksi (Kasi) pengembangan Karir Fadlillah, Kamis (18/6/2020).

Menurutnya, penyaluran insentif kepada guru nonkategori diberikan setiap tahun kepada guru yang masuk di data pokok pendidikan (dapodik), mulai dari tingkat pendidikan usia dini (PAUD), taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), dan sekolah menengah pertama (SMP) sederajat yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan.

Insentif ini minimal bisa meningkatkan kesejahteraan para guru, walaupun tidak seberapa, harapan kami bisa membantu beban para guru honorer, ujarnya.
Lebih lanjut, Fadlillah meminta para guru untuk meningkatkan etos kerja sebagai tenaga pendidik. Sebab, perannya cukup penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara. Utamanya dalam menyiapkan generasi penerus.

Paling tidak dengan adanya insentif ini temen-temen PTT, GTT lebih meningkatkan dalam melaksanakan tugasnya, paparnya.

Dijelaskan, dalam penyalurannya memang diberikan secara bertahap melalui nontunai. Sehingga setiap penerima memiliki rekening masing-masing.
Yang terbit rekeningnya sampai saat ini, jumlahnya 5.945 dari 8.109, jadi ada sisa 2.194 yang masih belum terbit buku rekeningnya, jelasnya.

Untuk penyalurannya, saat ini mencapai 9 tahapan. Setiap kali penyaluran, rata-rata ada 320 orang penerima yang mendapatkan insentif.

Sehingga untuk tahapan berikutnya, akan terus diberikan kepada penerima, tentunya dengan menerapkan protokol Covid-19. (rul/ito/waw/*)

Komentar

News Feed