8 Fraksi DPRD Sampang Serahkan Pandangan Umum APBD 2020

  • Whatsapp
(FOTO: KM/JAMALUDDIN) MAKSIMAL: DPRD Sampang menggelar rapat paripurna secara virtual dengan Pemkab Sampang karena bertepatan dengan pelaksanaan PPKM darurat

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang menggelar rapat paripurna Pandangan Umum (PU) Fraksi-Fraksi terhadap Nota Penjelasan Bupati Sampang Tentang Raperda Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sampang tahun 2020 dan Jawaban Bupati Sampang atas Pandangan PU Fraksi.

Rapat paripurna tersebut digelar secara virtual dengan Forkopimda Sampang akibat bertepatan waktu pelaksanaan PPKM darurat Covid-19. Kendati begitu, tetap berjalan lancar.

Bacaan Lainnya

Bertempat di gedung graha paripurna DPRD Sampang jalan Wijaya Kusuma, Senin (12/7/21), pelaksanaan rapat paripurna itu dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Sampang, Fauzan Adima, dilanjutkan dengan penyampaian dan penyerahan PU 8 fraksi tentang pertanggungjawaban APBD Sampang tahun 2020 dari masing-masing fraksi.

Wakil Ketua DPRD Sampang, Fauzan Adima menyampaikan, PU fraksi tersebut untuk membantu pemerintah daerah dalam menjalankan segala programnya. Sebab, meski dengan situasi wabah Covid-19, semua program yang sifatnya urgen harus tetap direalisasikan. Pembangunan harus tetap berjalan dengan maksimal, termasuk pelaksanaan vaksinasi.

Membantu yang dia maksud, yakni memberikan masukan dan koreksi kepada Bupati Sampang H. Slamet Junaidi terhadap pelaksanaan rencana APBD 2020 di tengah adanya wabah Covid-19 yang belakangan kembali meningkat.

“8 PU Fraksi itu terdiri dari fraksi PKB, PPP, Nasdem, Gerindra, Golkar, Perjuangan Rakyat, Demokrat dan PAN. Sifatnya untuk memberikan masukan dan koreksi kepada bupati Sampang dan pembahasan lanjutan nanti dilakukan oleh badan anggaran,” tuturnya.

Secara virtual, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi yang berada di aula kantor Pemkab Sampang menyampaikan, masukan dan saran dari semua fraksi itu akan ditindaklanjuti. Bahkan pihaknya sangat berterima kasih atas semua koreksi dan masukan tersebut.

“Kami akan perhatikan semua saran dan masukan dari fraksi DPRD ini, semoga jerih payah dan perjuangan bersama akan menjadikan Sampang lebih baik,” singkatnya. (mal/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *