Potret Usaha Desain Grafis Nurul Feldianto; Berawal dari Hobi, Raup Omzet Rp5 Juta per Bulan

(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) Nurul Feldianto: Owner N.fq Design Concept

KABARMADURA.ID | Pemuda yang satu ini terbilang cukup kreatif dalam mengembangkan potensi yang dimiliki. Ia cekatan dalam memanfaatkan kemampuannya dalam mendesain menjadi pekerjaan yang menghasilkan. Selama ini, ia menjual gantungan kunci berbahan kayu dengan desain sendiri. Dia adalah Nurul Feldianto, owner N.Fq Design Concept.

KHOYRUL UMAM SYARIF, PAMEKASAN

Pria kelahiran Pamekasan, 4 juli 1992 itu, mengakui bahwa awal mula bergerak di bidang usaha desain berawal dari hobinya mengutak-ngatik aplikasi desain grafis di handphone dan komputer. Dari situlah, ia mulai mencari peruntungan untuk mengembangkan bakatnya tersebut agar menjadi ladang penghasilan.

Selain itu, ia juga pernah mengikuti pelatihan wirausaha baru (WUB) bidang desain grafis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Keikutsertaannya dalam pelatihan tersebut semakin meningkatkan ilmu, wawasan, dan skill-nya di bidang desain grafis. Dari pelatihan tersebut, ia juga dibekali pengetahuan mengenai dunia wirausaha.

“Pada pelatihan WUB lebih mendalami tentang desain dan akhirnya usaha saya bisa terus berkembang,” paparnya, Senin (6/12/21).

Saat ini, pria yang kerap disapa Nufel itu mengaku telah mempekerjakan dua karyawan. Satu karyawan tetap dan satunya lagi karyawan magang. Tidak hanya itu, ia juga memaparkan, dalam memasarkan produknya, ia menggunakan jaringan pertemanan dan media sosial.

“Rata-rata setiap bulan omzet usaha sablon kaos, baik jersey, ataupun kaos polos dan jaket mencapai Rp5 juta,” urainya.

Tidak hanya itu, ia berharap usahanya tersebut membuka peluang kerja bagi masyarakat sekitar. Ia juga berpesan, dalam berwirausaha, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti ketekunan dan kolaborasi dengan pengusaha lainnya.

“Semoga semakin berkembang, kami optimis usaha kami ini bisa terus berjalan sukses,” ujarnya.

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Tinggalkan Balasan