Madura United Lawan Bali United: Bangkit atau Kembali Terpuruk

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) BERBURU KEMENANGAN: Madura United tengah berupaya bisa kembali ke jalur positif di BRI Liga 1 2021.

KABARMADURA.ID | Madura United tengah berupaya bangkit di BRI Liga 1 2021. Beratnya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu langsung bersua dengan tim berat Bali United FC di Stadion Manahan Solo, Kamis (9/12/2021).

Upaya tersebut dilakukan tidak terlepas dari tren positif menang dan clean sheet selama dua laga terhenti saat lawan Persib Bandung pada pekan ke-14. Sehingga kondisi itu membuat tim yang berusia lima tahun itu tengah berupaya kembali mendapatkan poin sempurna.

Bacaan Lainnya

Pelatih Madura United Fabio Lefundes menyampaikan, secara persiapan sudah maksimal untuk meladeni Bali United FC yang tengah berada di papan atas itu. Dia pun berharap, strategi yang telah dipersiapkan bisa berjalan maksimal nanti.

“Setiap latihan, kami evaluasi dan ada kemajuan yang bagus. Pemain sudah diberikan ide yang saya punya dan berharap bisa berjalan dengan baik. Kami sudah bagus. Kami¬† akan coba terus untuk lebih di dalam kompetisi ini,” ungkapnya.

Laga tersebut akan menjadi pertemuan ke-11 bagi Madura United dan Bali United FC sejak bersua pertama kali di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Secara rekor pertemuan Bali United FC lebih unggul (Baca Grafik).

Bahkan, kedua kesebelasan pernah bersua di Stadion Manahan Solo saat jalani Perempat Final Piala Presiden 2018. Stadion tersebut yang menjadi venue perhelatan laga pekan ke-16 nanti.

Namun, Kapten Madura United Slamet Nurcahyo meminta semua rekan setimnya untuk melupakan kekalahan catatan head to head dan laga sebelumnya. Sebab, dia melihat, di pekan ke-16 nanti, kedua kesebelasan memiliki peluang yang sama.

“Saya rasa semua tim gak ada yang di anggap remeh, sama semua. Harus tetap kerja keras semunya,” jelas gelandang yang identik bernomor punggung 10 di Madura United itu.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Head to Head (2016-2021)
Bali United FC VS Madura United
10 Main 10
4 Menang 2
4 Imbang 4
2 Kalah 4
15 Gol 11
11 Kebobolan 15
4 Clean Sheet 3

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *