Laga Tunda Dijadwal Ulang, Laga Madura United Lawan Arema Dimajukan

(FOTO: KM/ HENDRA WCP) JADWAL KELUAR: PT LIB menerbitkan jadwal laga tunda Madura United kontra Persipura Jayapura.

KABARMADURA.ID | Laga tunda Madura United kontra Persipura Jayapura telah dijadwalkan oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Kedua kesebelasan akan bentrok di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin (21/2/2022).

Kepastian perubahan jadwal itu telah dikirimkan oleh operator kompetisi kepada klub yang bersangkutan dengan perubahan tertanggal, Selasa (15/2/2022).

Sejatinya, pertandingan antara Madura United versus Persipura Jayapura diagendakan di Stadion Kompyang Sujana Denpasar Bali, Selasa (1/2/2022). Namun, badai Covid-19 yang menimpa Madura United sehingga berujung penundaan laga.

Bacaan Lainnya

Namun, dengan dijadwalkannya laga tunda tersebut, membuat jadwal Madura United pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2021-2022, meladeni Arema FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, dimajukan. Jadwal awal akan dihelat pada Sabtu (19/2/2022) berubah menjadi Jumat (18/2/2022).

Hal itu mempengaruhi masa rehat skuad yang berjuluk Laskar Sape Kerrab itu. Sebab, biasanya masih punya rentan waktu empat hari, jadi berubah hanya tiga hari masa persiapan dan recovery.

Sehingga kondisi itu, membuat Pelatih Madura United Fabio Lefundes harus memutar otak untuk menyiasati pemain kelelahan, yang bisa berdampak terhadap cedera anak asuhnya.

“Jadi kami tidak ada masalah dengan cedera, tapi kami harus juga atur kecapean dari pemain,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Rabu (16/2/2022).

Dengan masuknya jadwal laga tunda kontra Persipura Jayapura, Madura United masih menyisakan satu laga, ialah kontra Persija Jakarta yang dibatalkan, lantaran lawan tandingnya diterpa badai Covid-19.

Seharusnya, laga Madura United versus Persija Jakarta berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Rabu (9/2/2022).

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.