Lawan Arema FC, Madura United Waspadai Semua Lini

(FOTO: KM/HENDRA WCP) KESEMPATAN TERBUKA: Pelatih Madura United Fabio Lefundes optimistis Arema FC bisa dikalahkan.

KABARMADURA.ID | Madura United akan memulai laga berat yang bertajuk Derby Jawa Timur (Jatim) pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2021-2022. Laga tersebut kontra Arema FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Jumat (18/2/2022).

Walaupun berhadapan dengan tim pemuncak klasemen dan track record musim ini yang gemilang, Pelatih Madura United Fabio Lefundes memiliki semangat tersendiri. Dia menyampaikan, Arema FC pernah kalah sekali, ialah atas PSS Sleman 2-1 pada pekan ke-3 BRI Liga 1 2021-2022.

Selain itu, berkaca dari rekor pertemuan kedua kesebelasan, tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab ini pernah menundukkan Arema FC sebanyak tiga kali dari 11 pertemuan di berbagai ajang, sperti friendly match, laga amal, Torabika Soccer Championship (TSC), dan Liga 1.

Bacaan Lainnya

Berkaca dari itu, Fabi menilai, masih terbuka kans untuk mengalahkan tim yang berjuluk Singo Edan itu. Meskipun, dia mengakui, tidak akan mudah merebut tiga poin dari tim asal Malang tersebut.Guna memuluskan misinya itu, arsitek asal Brasil tersebut menyampaikan, harus mewaspadai semua lini. Sebab, dia menilai, mulai dari penjaga gawang, sektor pertahanan hingga penyerangan, memiliki kualitas.

“Mereka punya kiper yang bagus, punya defence yang bagus juga, punya gelandang dan pemain tengah yang bagus. Tentu kita harus waspadai semua sektor dari Arema. Arema selalu fokus permainan dan punya pemain bagus untuk permainan,” ujarnya.

Selain itu, Madura United memiliki semangat tersendiri. Saat ini, tim yang berada di papan tengah itu, saat ini berada di tren bagus, ialah empat laga tanpa tersentuh kekalahan, dengan rincian masing-masing dua kali seri dan menang.

Reporter: Syahid Mujtahidy
Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Statistik Head to Head 11 Laga
Arema FC Vs Madura United
5 Menang 3
3 Seri 3
3 Kalah 5
14 Gol 11
11 Kebobolan 14
3 Clean Sheet 3

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.