oleh

Targetkan Angka Kemiskinan Turun Hingga 12,51 Persen

Diupayakan Tercapai dalam Satu Periode Pemerintahan

Kabarmadura.id/SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang di bawah kepemimpinan Slamet Junaidi dan Abdullah Hidayat menargetkan adanya peningkatan pada sembilan indikator kinerja utama. Peningkatan target tersebut diharapkan dapat mengubah wajah Kabupaten Sampang dalam tahun ke depan.

Informasi yang dihimpun Kabar Madura, ada 9 indikator kinerja utama yang ditargetkan meningkat, yakni, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 62,23-67,12; angka kemiskinan 20,70-12,51; pertumbuhan ekonomi 5,31-6,12; indeks gini 0,29-0,27; Indeks kinerja agribisnis 72,1-86,7; Indeks kepuasan layanan infrastruktur 5,7-7,0;indeks kualitas lingkungan hidup 54,80-56,81; indeks reformasi birokrasi 76,00-81,00; dan indeks toleransi 3,57-3,82.

Bupati Sampang Slamet Junaidi menuturkan target peningkatan indikator kinerja utama tersebut dilihat dari berbagai aspek di Kabupaten Sampang, sehingga pihaknya meyakini bahwa target tersebut dapat tercapai selama lima tahun masa jabatannya.

“Target kami rasional, dan kami yakin dapat terealisasi dalam satu periode masa kerja kami,” katanya kepada Kabar Madura.

Ia juga mengatakan bahwa realisasi target tersebut dapat tercapai manakala ada geliat dan tanggung jawab bersama untuk Kabupaten Sampang dari berbagai elemen, termasuk birokrasi dan masyarakat, sehingga dapat menciptakan kualitas birokrasi yang transparan dan maksimal.

“Semua dimulai dari diri kita sendiri untuk mempunyai rasa kepemilikan dan kepedulian terhadap Kabupaten Sampang,” tambahnya.

Pihakanya berharap ada sinergitas antara eksekutif dan legislatif untuk bersama menuju target yang dicanangkan selama lima tahun tersebut, sehingga dengan sinergitas kedua belah pihak, pihaknya sangat yakin akan keberhasilan target tersebut.

“Setiap tahunnya ada evaluasi dan ada angka terget sementara, sehingga dapat diketahui manakala ada kelemahan dan kekurangan untuk dilakukan perbaikan  bersama,” harapnya.

Sementara itu, Abdus Salam Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sampang meminta agar Pemkab Sampang mempunyai pedoman utama dalam merealisasikan target indikator kinerja tersebut, sehingga target tersebut dapat berjalan maksimal.

“Kekuatan pimpinan Sampang harus dilengkapi oleh SDM di setiap birokrasi yang maksimal, sehingga dapat menjadi roda pendorong terealisasinya target indikator itu,” harapnya.(awe/pai)

Komentar

News Feed