oleh

Abaikan Physical Distancing, Konvoi Bangunkan Sahur Tetap Marak

Kabarmadura.id/PAMEKASAN–Imbauan agar mengurangi berkumpulnya massa dalam jumlah besar dan mengurangi aktivitas di luar rumah, tampaknya kurang diindahkan oleh sebagian warga. Berdasar penelusuran Kabar Madura, saat memasuki waktu sahur, terdapat sejumlah massa yang melaksanakan konvoi dengan membawa alat musik.

Amatan dari Kabar Madura, konvoi dengan alat musik tersebut terjadi di sepanjang jalan Cokroatmojo dan Jalan R. Abd. Aziz Pamekasan. Mereka berkeliling dengan tetabuhan di sepanjang jalan Desa Bettet dan Desa Teja.

Camat Pamekasan Rahmat Kurniadi Suroso mengaku belum bisa bertindak atas aktivitas warganya itu. Hal itu, jelas Ramhad, karena dirinya masih tiga hari bertugas sebagai camat Pamekasan seusai dilantik pada Kamis 23 April 2020 lalu. Bahkan, dia mengaku belum serah terima jabatan.

“Nanti akan kami tindak lanjuti dengan teman-teman Forkopimka yang lain. Secara prinsip kami tetap akan mengacu terhadap regulasi yang dikeluarkan pemerintah. Saya berharap masyarakat dapat memahami, karena ini merupakan beban kita bersama” ucapnya.

Terpisah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Pamekasan, Alfian Ramadhani menyesali konvoi warga dengan memainkan musik sahur masih berlangsung. Menurut legislator dari Daerah Pemilihan Pamekasan I ini, tidak seharusnya terjadi di tengah situasi Pamekasan belum steril dari Covid-19.

“Seharusnya para warga itu mengikuti imbauan pemerintah, agar saling menjaga dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Saya berharap masyarakat bisa saling menjaga dan mau bekerja sama melawan Covid-19 secara bersama-sama,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan Kusairi berjanji akan bertindak lebih tegas lagi. Menurutnya, pemerintah sudah tidak kurang memberikan imbauan dan sosialisasi untuk tidak menggelar kegiatan semacam itu.

“Nanti kami atas nama pemerintah daerah akan mengimbau kembali secara persuasif, dan bahkan akan kami turunkan tim untuk ke setiap titik yang rawan menjadi area konvoi. Saya harap masyarakat mau memahami dan bisa diajak bekerjasama dalam menanggulangi Covid-19,” tegasnya. (ali/bri/waw)

 

Komentar

News Feed