Abaikan Vaksinasi, Siswa di Sampang Harus BDR

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) PATUH: Sejumlah siswa di Sampang mengikuti program vaksinasi untuk mendapatkan hak pertemuan tatap muka (PTM).

KABARNMADURA.ID, SAMPANG – Semua lembaga pendidikan mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Persyaratannya, wajib menunjukkan sertifikat vaksin. Sebagai ketentuan PTM, sedikitnya ratusan siswa sudah dilakukan vaksinasi sejak pekan lalu. Sebab, bagi yang tidak melakukan vaksinasi harus belajar dari rumah (BDR).

Ketentuan itu, berlaku untuk pendidikan tingkat sekolah lanjut tingkat pertama (SLTP) dan sekolah menengah atas (SMA). Hampir semua sekolah  melakukan PTM dengan ketentuan yang sama untuk melakukan vaksin. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang Nor Alam, Senin (23/8/2021).

Menurutnya, ketentuan vaksinasi untuk menggelar PTM  berdasarkan surat edaran (SE) dari Satgas Covid -19. Bahkan, keputusan tersebut berdasarkan hasil koordinasi antar sejumlah pihak. Terutama, Satgas Covid-19. Sehingga, PTM sudah dilakukan sejak pekan lalu. “Itu sudah ketentuan dari pemerintah dengan adanya SE. Kami menindaklanjutinya ke semua sekolah di Sampang,” ucapnya.

Ditegaskan, ketentuan itu berlaku selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Yakni, hingga tanggal 23 Agustus 2021. Sehingga, belum memastikan apakah PPKM berlanjut atau tidak. Termasuk, adanya pemilahan antara siswa yang mengikuti PTM dan BDR. Disinggung soal jumlah siswa yang sudah tervaksin? Diakuinya, belum mengetahui secara pasti.

Hanya saja, jumlah siswa yang melakukan vaksinasi sudah mencapai ribuan dan hampir menyeluruh di semua kecamatan. Pihaknya meminta, kepala sekolah (kepsek) di semua tingkat pendidikan melakukan sosialisasi aktif kepada orang tua siswa. Sehingga, pembelajaran PTM maksimal. “Jumlahnya saya tidak mengetahuinya. Tapi yang jelas, sudah ribuan siswa. Karena, sudah banyak sekolah yang menerapkan PTM dengan bersyarat,” tukasnya. (man/ito)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *