oleh

Abd. Ishak, Ketua UKM Robotika Sakera UNIBA Madura

Pecahkan Rekor, Berawal dari Persiapan Lomba

Kabarmadura.id/Sumenep-Mahasiswa Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura yang sudah mahir dalam keilmuan robotik mulai dikumpulkan serta disaring. Mereka dipersiapkan guna mengikuti Lomba Kreativitas Elektro (LKE) 2019 di Poleteknik Negeri Malang pada November 2019. Abd. Ishak hadir memecahkan rekor.

SYAHID MUJTAHIDY, SUMENEP

Ishak langsung mencatatkan sejarah di kampus UNIBA Madura. Baru semester satu, mahasiswa Jurusan Informatika RB saat itu terpilih dalam persiapan tersebut. Alhasil, dia mampu menjawab kepercayaan dengan berprestasi setelah mampu gugur di semi final.

Berawal dari persiapan lomba itu mulailah terbentuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Robotika Sakera UNIBA Madura, yang disepakati dengan tanggal hari jadi 21 November 2019.

Tiga bulan kemudian, UKM Robotika Sakera UNIBA Madura kembali tampil dalam ajang yang lebih bergengsi Electrical and Computer Competition (ELCCO) 2020 di Universitas Udayana Bali pada Bulan Februari 2020. Dalam ajang tersebut mampu berbicara hingga babak 16 besar.

“Kami (UKM Robotika UNIBA Madura) berdiri sejak 21 November 2019. Pada awalnya, kami dibentuk dari suatu tim yang disiapkan untuk suatu perlombaan, yaitu Lomba Kreativitas Elektro (LKE) di Politeknik Negeri Malang. Kami bersyukur bisa finish di semi final. Yang kedua kami ikut ELCCO di Universitas Udayana,” tuturnya kepada Kabar Madura, Selasa (2/6/2020) petang.

Selain terlibat dan berpartisipasi dalam prestasi robotika UNIBA Madura, Ishak terpilih menjadi ketua pertama organisasi kemahasiswaan tersebut. Dia masih akan memimpin UKM itu hingga satu periode ke depan sejak awal tahun ini.

Seperti yang diceritakannya, Ishak gemar mengikuti dunia organisasi sejak mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sumenep yang terbilang institusi pendidikan berkelas di Kabupaten Sumenep.

Tak ayal, mahasiswa kelahiran Sumenep, 1 Mei 2001 ini ingin mengembangkan wawasannya dengan kembali terjun ke dunia organisasi di UNIBA Madura.

“Untuk menambah wawasan saya dalam berorganisasi. Di saat SMA pun, saya sudah tahu apa itu organisasi, tapi pikiran saya tidak terbatas dalam pengalaman tersebut. Selagi ada kesempatan bagus, saya ingin terus menambah ilmu melalui organisasi,” tutup pemuda asal Jalan Imam Bonjol Sumenep ini. (idy/nam)

Komentar

News Feed