oleh

Abdul Haq: Pemuda Muhammadiyah Berkontribusi Nyata Membentuk Karakter Bangsa

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Abdul Haq meyakini para generasi muda Muhammadiyah sudah sangat mempengaruhi dalam membentuk karakter bangsa. Lahirnya Pemuda Muhammadiyah atas dasar semangat untuk membangun generasi yang tangguh untuk masa mendatang. Pemuda Muhammadiyah berdiri dari 2 Mei 1932 Masehi. Sehingga setiap tanggal  2 Mei selalu menjadi hari istimewa untuk dijadikan Milad Pemuda Muhammadiyah.

Anggota DPRD Pamekasan, Abdul Haq mengatakan, generasi muda adalah penerus masa depan yang seyogyanya terus menggali potensi diri, demi berdikarinya di masa depan yang gemilang, karenanya proses yang terpenting ketika sudah menjadi bagian dari Pemuda Muhammadiyah adalah menjunjung tinggi nilai kepribadian luhur, serta terus berkontribusi nyata kepada bangsa dan negara.

“Selamat milad Pemuda Muhammadiyah yang ke-89, semoga terus bisa mewarnai berbagai peradaban bangsa,” paparnya, Minggu (2/5/2021).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Pamekasan yang juga merupakan aktivis Pemuda Muhammadiyah mengungkapkan, Pemuda Muhammadiyah sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam mengawal cita-cita perjuangan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sudah banyak melahirkan kader-kader pemimpin yang bisa membangun karakter bangsa mandiri, independent, dan berkemajuan.

“Yang terpenting sebagai pemuda harus teguhkan sikap, bisa melaksanakan amar makruf nahi mungkar, rela berkorban jiwa raga,” ulasnya.

Legislator yang juga anggota Komisi I DPRD Pamekasan itu berharap, para Pemuda Muhammadiyah terus bisa mendharma baktikan dirinya kepada kebaikan. Sebab nasib bangsa paling besar andilnya dipegang oleh para pemuda.

“Teruslah berlomba-lomba dalam kebaikan, sampai tidak ada celah sedikit pun keburukan dilaksanakan,” tukasnya. (rul/mam)

 

Komentar

News Feed