Abdul Wahed Nakhoda Baru AJS

  • Bagikan
(FOTO: AJS FOR KM) PEMIMPIN BARU: Abd Wahed terpilih sebagai Ketua AJS periode 2021-2022.

KABARMADURA.ID, SAMPANG  -Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) menggelar musyawarah V di Pasuruan, Sabtu, (5/12). Musyawarah dua tahunan itu untuk merumuskan sejumlah gagasan dan pergantian nakhoda baru. Pada kegiatan terpilih Abdul Wahed sebagai ketua periode 2021-2022.

Ketua AJS yang baru terpilih, Abdul Wahed menuturkan, setelah dirinya terpilih merumuskan beberapa program-program utama yang sudah dipersiapkan. Diantaranya untuk menjalankan kerangka organisasi yang profesional sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Sebut saja program prioritas yang sudah dicanangkan pertama yakni kajian dan diskusi, kedua peningkatan kualitas jurnalis, dan yang ketiga safari jurnalis di berbagai kalangan.

“Tentunya program strategis tersebut memiliki target dan tujuan dalam satu periode kepemimpinan. Dan semua ini butuh peran aktif dari semua pengurus,” ungkapnya, Minggu (6/12/2020).

Selain itu, ia menuturkan pemilihan ini merupakan salah satu bentuk demokrasi di organisasi jurnalis yang diikuti oleh semua pemilik hak bicara dan hak suara, dengan tetap mempertahankan solidaritas dan rukun serta guyub.

Kemudian, mandat yang diamanahkan dan kepercayaan ini menjadi tanggung jawab bersama untuk mengembangkan dan memajukan roda organisasi dengan melibatkan semua komponen di internal AJS.

“Yang akan saya tekankan itu adalah solidaritas. Jika solidaritas dan kompak, seberat apapun itu jika dipikul bersama kita akan mampu,” tegas wartawan lingkar jatim tersebut.

Selain itu, ia menyampaikan kepada semua anggota dan pengurus untuk menjadikan pemilihan sebagai proses demokrasi yang profesional. Selain itu sebagai upaya untuk mencari regenerasi dalam upaya pengembangan organisasi.

“Ini adalah program demokrasi yang dimiliki oleh semua organisasi, jadi saya ingin semua teman-teman, senior untuk tetap solid. Karena AJS adalah rumah kita bersama,” tuturnya.

Baca juga  Pesantren Segera Aktif Kembali, Sulit Taklukkan New Normal

Sementara itu, Ketua AJS periode 2018-2020 Kamaluddin berharap, dengan pemimpin baru semoga AJS ini akan lebih maju, dan mempertahan profesionalitas kejurnalistikannya. Selain itu, ia berharap kepada semua anggota, untuk mendukung dan berperan aktif, serta terus menjaga rasa persaudaraan soliditas antar anggota.

“Pemimpin baru tentu menjadi harapan baru. Semoga dengan pemimpin baru ini rumah kita ini lebih maju, dan memperkuat kode etik kejurnalistikan, dan terpenting tetap profesional dan independen,” singkatnya. (mal/mal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan