oleh

Abimanyu Fokus Penuh Pemulihan Mental

Kabarmadura.id-Pemulihan cedera gelandang Madura United Syahrian Abimanyu cukup panjang. Secara hitung-hitungan medis, dia membutuhkan minimal enam bulan untuk bisa kembali latihan normal.

Untungnya, pemulihan mantan kreator lapangan tengah Sriwijaya FC ini sudah tinggal dua bulan lebih. Namun, dia memiliki keresahan tersendiri meski sudah lebih dari 50 persen tahap pemulihannya.

Pasalnya, andalan Timnas Indonesia U19 di eranya itu menjelaskan, pemain sepakbola yang cedera akan gampang untuk melakukan pemulihan. Namun, yang sulit pemulihan mental untuk dikembalikan.

“Semua pemain yang cedera, ya pemulihan mentalnya yang sulit dikembalikan. Kadang ketika lompat yang ada di bayangannya itu mau cedera lagi. Itu pokoknya yang menjadi perhatian khusus saya,” terangnya.

Diakuinya, dia masih focus terhadap pemulihan cedera bersama tim medis sang juara turnamen Suramadu Super Cup (SSC) 2018. Bahkan, dia mengambil waktu tambahan dengan sehari dua kali, yakni pagi dan sore agar bisa lebih cepat pemulihannya.

Sementara, pemulihan mental akan terdapat waktu khusus, seperti yang diceritakan Syahrian. Menurutnya, tim medis dan jajaran pelatih sudah mendiskusikan soal agenda ke depannya demi percepatannya.

“Itu sudah dibicarakan dan didiskusikan. Jadi jadwal ini sudah dari mereka. Biasanya itu sama Mas Rudi (Fisioterapi Madura United, red), katanya nanti juga akan ada pemulihan mental, perlahan-lahan pasti saya akan segera merumput lagi,” sambungnya.

Kendati demikian, pemilik nomor punggung 60 di tim ini meminta dukungan doa dari keluarga besar Laskar Sape Kerrab dan semua suporter. Agar, dia bisa melaluinya dengan cepat dan hasilnya dalam progres yang positif.

“Saya sendiri meminta doa kepada semua teman-teman di Madura United atau pelatih dan manajer. Tidak lupa pula semua suporter yang selalu mendukung tim ini dan selalu mendukung saya, agar mendoakan dan mensupport saya terus,” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed