Achmad Fauzi Terpilih sebagai Ketua DPC PDIP

  • Bagikan
KM/IST AMANAH BARU: Achmad Fauzi saat terpilih sebagai Ketua DPC PDIP Sumenep pada Konfercab yang digelar di Surabaya

Siap Maksimalkan Kerja Partai

Kabarmadura.id/Sumenep-Achmad Fauzi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, resmi terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumenep dengan masa bakti 2019-2024.

Politisi muda itu terpilih melalui konferensi cabang (Konfercab) yang dilaksanakan di Surabaya, Minggu (7/7) oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Jawa Timur, bersamaan dengan Konfercab secara serentak untuk 38 kabupaten/kota se Jawa Timur.

Pelaksanaan Konfercab tersebut bertempat di Hotel The Empire Palace Surabaya. Konfercab tersebut merupakan pembaruan atau penugasan dari DPP PDI Perjuangan untuk memilih posisi Ketua, Sekretaris, dan Bendahara Partai serta pengurus lainnya di tingkat cabang kabupaten/kota, termasuk Sumenep.

Ketua DPC PDIP Sumenep terpilih Achmad Fauzi menyampaikan terimakasih, karena dirinya telah dipercaya mengemban amanah untuk menjalankan roda DPC PDI P di Sumenep.

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih, karena sudah dipercaya untuk menjalankan amanah partai,” tuturnya.

Dikatakan Fauzi, Konfercab merupakan hal yang memang secara terus menerus dilakukan oleh partai politik, khususnya PDIP. Salah satu tujuannya adalah untuk regenerasi untuk kepengurusan partai.

Dengan mengemban amanah sebagai ketua DPC, Fauzi mengaku ada tugas berat yang diemban. Khususnya pada pemilihan kepala daerah (pilkada) di Sumenep pada tahun 2020 mendatang.

Namun demikian, meski tidak mudah dan butuh kerja keras, dirinya mengaku siap mengemban amanah untuk melaksanakan kerja partai. Lebih-lebih dalam pemenangan pilkada 2020 di Sumenep.

“Tentunya harus siap melakukan kerja-kerja politik. Salah satunya konsolidasi-konsolidasi secara internal maupun eksternal, termasuk memenangkan pilkada yang dilaksanakan pada tahun 2020 nanti,” terangnya.

Suami dari Nia Kurnia tersebut terpilih setelah dipilih langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Fauzi sendiri, sebelum terpilih sebagai Ketua DPC PDI P Sumenep menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan.

Baca juga  Maksa Kampanye, Caleg Terancam Dihukum

Sedangkan untuk struktur DPC PDIP Sumenep, yang terpilih sebagai sekretaris adalah Abrari, sementara Bendahara dijabat oleh H Zainal Arifin. (ong/pai)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan