Achsanul Qosasi Meminta Pemain Madura United Tidak Menolak Tawaran Berkarir di Luar Negeri

  • Whatsapp
(FOTO: AQ FOR KM) FOKUS KARIR: Presiden Madura United Achsanul Qosasi mengizinkan Syahrian Abimanyu dan Zulfiandi berkarir di luar negeri.

KABARMADURA.ID – Fenomena saat ini tidak sebatas pemain asing yang berkompetisi di Liga 1 2020 yang dibajak klub dari negara lain. Namun, begitu juga dengan pemain lokal yang mulai diburu klub dari luar negeri.

Hal serupa sejatinya dialami dua gelandang Madura United Syahrian Abimanyu dan Zulfiandi yang juga dilirik klub luar negeri. Seperti halnya yang dibocorkan manajer Madura United Rahmad Darmawan sebelumnya.

Fenomena tersebut seiring dengan kompetisi domestik tertinggi Indonesia yang belum mengantongi izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Presiden Madura United Achsanul Qosasi pun ikut angkat bicara. Dia meminta agar kedua gelandang tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu tidak menolak tawaran kesempatan mengais rezeki dan berkarir di luar negeri.

“Abimanyu dan Zulfiandi, tawaran kalian jangan ditolak. Tidak ada yang bisa menghalangi saat kalian harus pergi mencari rezeki dan karir di luar negeri,” tuturnya, Kamis (17/12/2020).

Langkah pria yang familiar disapa AQ itu didasari dari pemain sepak bola profesional di Indonesia tidak bisa bekerja sesuai bidangnya di negaranya sendiri.

Lebih lanjut, pria asal Lenteng Sumenep tersebut menjelaskan, sebagai pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, mereka harus tetap berkompetisi untuk menjaga dan meningkatkan kualitasnya.

Kendati berkarir di luar negeri, AQ meminta agar tidak lupa negeri kelahiran. Ketika Timnas Indonesia membutuhkan, mereka diminta untuk pulang.

AQ juga menyampaikan, agar kedua pemain tersebut tidak lupa jalan pulang ke Madura United.

“Kalian pemain tim nasional. Negeri ini butuh kalian untuk tetap berkompetisi, bermain sepak bola,” pungkasnya. (idy/km58)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *